Sabtu , 27 April 2024
Home / HUKUM / Enam Kendaraan Tabrakan Beruntun di Sanggau, Ini Kronologisnya

Enam Kendaraan Tabrakan Beruntun di Sanggau, Ini Kronologisnya

Foto--Kondisi kendaraan yang masih nyangkut di depan kap mobil Avanza warna hitam usai ditabrak truck dari belakang, Rabu (6/11) Pagi.
Foto–Kondisi kendaraan yang masih nyangkut di depan kap mobil Avanza warna hitam usai ditabrak truck dari belakang, Rabu (6/11) Pagi.

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Sedikitnya enam kendaraan di Kabupaten Sanggau mengalami kecelakaan beruntun, Rabu (6/11) pagi. Kecelakaan yang terjadi di jalan Jendral Ahmad Yani Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau itu sempat memacetkan arus lalu lintas yang pada saat kejadian memang sedang padat.

Kasat Lantas Polres Sanggau, AKP Anne Tria Sefyna saat dikonfirmasi mengatakan, kecelakaan tersebut melibatkan satu unit dum truck KB 9881 EC dengan empat unit minibus dan satu unit kendaraan roda dua jenis honda vario. Dugaan sementara, kecelakaan disebabkan karena sopir truck mengantuk.

“Truck datang dari arah Pontianak ketika lima kendaraan di depannya sedang berhenti karena petugas sedang mengatur arus lalu-lintas yang keluar dan masuk jalan Ahmad Yani. Kemungkinan sopir ini mengantuk sehingga tidak sempat lagi melakukan pengereman,” ujarnya.

Namun begitu, Kasat mengaku sangat bersukur karena tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, hanya kerugian materi yang dialami korban.

Kepada seluruh pengendara, Kasat mengimbau untuk mengutamakan tiga S.
“Yang pertama siapkan diri, siap berkendara dan siap mematuhi peraturan lalu lintas. Stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan,” imbaunya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Kejari Sanggau Siap Kawal dan Amankan Proyek Strategis Daerah 2024

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau selaku aparat penegak hukum siap mengawal dan mengamankan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *