Senin , 6 Mei 2024
Home / NEWS / Sempat Hilang di Sungai, Nenek Salmah Ditemukan dalam Keadaan Selamat

Sempat Hilang di Sungai, Nenek Salmah Ditemukan dalam Keadaan Selamat

Foto---Didampingi dua anggotanya, Plh Dabramil Jangkang mendampingi petugas kesehatan dari Puskesmas setempat melakukan pemeriksaan kesehatan Nenek Salmah, Minggu. (3/11)
Foto—Didampingi dua anggotanya, Plh Dabramil Jangkang mendampingi petugas kesehatan dari Puskesmas setempat melakukan pemeriksaan kesehatan Nenek Salmah, Minggu. (3/11)

 

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Sikap patriotik dua anggota Babhinsa Koramil 20/Jangkang, Kabupaten Sanggau yaitu Serda Rustam dan Serda Ahmad Darwi patut diaparesiasi. Begitu mengetahui kabar warga di lingkungannya hilang di sungai Mengkiang, ia bersama warga setempat langsung melakukan pencarian.

Korban diketahui bernama Salmah.(73) warga RT 5/RW 1 Dusun Balai Sebut Desa Balai Sebut Kecamatan Jangkang. Ia dilaporkan hilang oleh warga pada hari Sabtu (2/11) sekitar pukul 08.00 Wib saat hendak mancing di Sungai Mengkiang seorang diri dengan menggunakan sampan.

“Nenek Salmah ini mau mancing ke Sungai, karena keseharian beliau ini memang mencari ikan. Dia pergi seorang diri, tapi sampai malam dia belum juga pulang,” kata Plh Komandan Koramil (Danramil) Jangkang Peltu Sudaryanto, Minggu (3/11).

Hingga pukul 19.00, pihak keluarga menunggu di rumah tapi Nenek Salmah belum juga pulang. Akhirnya pihak keluarga melaporkan ke Ketua RT dan Ketua RW.

“Anggota kami dari Babhinsa Jangkang yakni Serda Ahmad Darwin dan Serda Rustam bersama warga setempat sekitar 23 orang menggunakan 4 speed melakukan pencarian malam itu juga. Namun, sampai pukul 00.00, Nenek Salmah belum juga ditemukan, akhirnya pencarian kami lanjutkan besok pagi,” ungkap Peltu Sudaryanto.

Pada Minggu (3/11) sekitar pukul 07.00 Babhinsa Koramil 20/Jangkang bersama sekitar 80 warga melanjutkan pencarian menyusuri arah hulu Sungai Mengkiang dengan menggunakan 10 speedboat dan 20 sampan.

Setelah beberapa jam melakukan pencarian, akhirnya sekitar pukul 09.30, Nenek Salmah ditemukan dalam keadaan selamat, namun dalam kondisi lemas.

“Menurut keterangan Nenek Salmah, sampan yang ia pakai untuk mencari ikan bocor dan langsung karam. Kemudian Ia berusaha berenang ke tepi Sungai. Karena kondisi sudah malam tidak tahu arah pulang akhirnya tetap tinggal di tempat menunggu bantuan datang,” ujar Sudaryanto.

Setelah ditemukan, Nenek Salmah langsung dilakukan pengecekan kesehatannya oleh petugas Puskesmas Jangkang.

“Kami dari Koramil Jangkang berharap kejadian ini tidak terulang kembali. Mengingat kondisi Nenek Salmah yang cukup tua, kami berpesan kepada pihak keluarga agar Nenek Salmah selalu diperhatikan aktivitasnya, jangan dibiarkan pergi mancing sendirian. Kami tadi juga memberikan sedikit bantuan berupa satu dus mie instan, satu karung beras dan tiga kaleng susu kepada Nenek Salmah, semoga beliau cepat pulih kembali kesehatannya,” harap Sudaryanto. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Terima Penghargaan, Pj Bupati Sanggau: Motivasi Memberikan Pelayanan Terbaik

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pemerintah Kabupaten Sanggau kembali meraih prestasi. Kali ini dalam pembmangunan terbaik tingkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *