Selasa , 25 Juni 2024
Home / BENGKAYANG / Jelang Pilkada 2020, Pemkab Gelar Sosialisasi Peningkatan dan Penguatan Peran Politik Bagi Ormas Dan LSM

Jelang Pilkada 2020, Pemkab Gelar Sosialisasi Peningkatan dan Penguatan Peran Politik Bagi Ormas Dan LSM

2d434432-10ee-4b8f-af5b-e8f54b62d987

 

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bengkayang melakukan sosialisasi peningkatan dan penguatan peran politik bagi organisasi masyarakat dan Lembaga Swadaya Masyarakat , tokoh agama, tokoh masyarakat dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020.

Sosialisasi ini dalam rangka meningkatkan peran Ormas, LSM, Toga dan Toma didaerah. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat berperan penting dalam menjalin kerjasama antara lembaga Pemerintah dan masyarakat untuk mewujudkan Visi dan Misi Kabupaten Bengkayang. Sehingga pada akhirnya, semua Ormas LSM ,Toga dan Toma bisa menciptakan keadaan yang harmonis dan damai ditengah masyarakat dalam rangka akan diselenggarakannya Pemilu Kepala Daerah pada tahun 2020.

Plh. Bupati Bengkayang Agustinus Naon mengatakan, perlu adanya Peningkatan dan Penguatan Peran Politik Bagi Ormas, LSM, Toga dan Toma di Kabupaten Bengkayang.

“Untuk itu acara ini penting diadakan agar peserta yang hadir mengetahui tentang peraturan yang dilaksanakan oleh Pemerintah. Sebab banyak generasi sekarang kurang peduli apa yang terjadi dalam dunia politik, ditengah Perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang pesat. Proses pendidikan politik harus dilaksanakan bagi ormas, LSM, Toga ,Toma, Pemuda Pelajar dan Seluruh Kalangan,” ujar Naon.

Sosialisasi ini dilakukan mengingat tidak lama lagi akan di selenggarakan Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkayang Tahun 2020. “maka kita harus berpartisipasi dalam pemilukada yang dilaksanakan dengan Luber, Jurdil dan Bermartabat sebab pemilu adalah tanggung jawab bersama Stake Holder, Penyelenggara Pemilu, Masyarakat, Ormas, LSM, Toga dan Toma,”, tuturnya.

Agustinus Naon juga mengingatkan agar seluruh elemen masyarakat, penyelenggara Pemilu, Ormas LSM Toga dan Tomat mensukseskan pelaksanaan Pemilu yang akan datang karena peran semuanya penting dalam mencari Pemimpin yang mampu memajukan Kabupaten Bengkayang. (Titi).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Kejaksaan Negeri Sanggau Sembelih Dua Ekor Sapi, Kajari: Bentuk Rasa Syukur

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penyembelihan hewan kurban juga dilakukan Keluarga besar Kejaksaan Negeri Sanggau pada momen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *