Selasa , 5 Maret 2024
Home / LANDAK / Heri Saman Kembali Jabat Ketua DPRD Landak Periode 2019-2024

Heri Saman Kembali Jabat Ketua DPRD Landak Periode 2019-2024

73267312_2978991282130130_2908492715446501376_o

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Tiga pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Landak masa jabatan 2019-2024 resmi dilantik rabu (30/10/2019).

Prosesi pengucapan sumpah/janji Pimpinan DPRD Landak ini dipimpin langsung oleh ketua Pengadilan Negeri Landak ini turut disaksikan langsung oleh Gubenur Kalimantan Barat yang diwakili Staf ahli Gubenur Bidang Hukum dan Pemerintah Hermanus, Anggota DPRD Provinsi Kalbar Dapil Landak, Bupati Landak, Para unsur Frokopimda, Kepala OPD, Tokoh masyarakat, para penyelenggara pemilu KPU dan Bawaslu Landak, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Tiga unsur pimpinan DPRD Landak yang dilantik ini masing-masing Heri saman dari fraksi partai PDI Perjuangan sebagai posisi ketua, Oktapius dari fraksi partai Nasdem sebagai Wakil Ketua satu, dan Lamri dari partai Demokrat yang menduduki posisi sebagai ketua dua.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa berharap agar unsur pimpinan yang baru ini dapat segera bekerja, selain itu Ia juga berharap agar singkronisasi program dan kemitraan antara pihak eksekutif dan legislatif bisa berjalan dengan lancar sehingga pembahasan anggaran dan pengawasannya dapat dilakukan dengan lebih baik lagi.

“Kami ucapkan selamat kepada pimpinan dan kami harap agar segera bekerja, kita harapkan dengan komposisi pimpinan seperti ini singkronisasi program, kemitraan dan sebagainya bisa berjalan lebih lancer, sehingga Kabupaten Landak bisa melakukan pembahasan dan anggaran lebih baik lagi kedepan,” jelas Karolin.

Sementara itu Ketua DPRD Landak masa jabatan 2019-2024 Heri saman memastikan usai dilaksanakannya pelantikan unsur pimpinan DPRD Landak yang baru ini, pihaknya akan segera bekerja, dimana target jangka pendek yang akan dilakukan DPRD Landak menurut Heri sama ialah akan segera memparipurnakan tatib di DPRD Landak yang selanjutnya dilanjutkan dengan menyusun alat kelengkapan DPRD baik berkaitan dengan Komisi, Badan musyawarah, Badan anggaran, Badan instansi dan Badan kehormatan dewan.

“Kalau bagi saya ini merupakan periode ketiga sebagai Ketua DPRD, tinggal melanjutkan saja program-program yang mana salama ini sudah terjalin dengan baik, dengan Pemerintah Kabupaten Landak, sebagaimana kita membangun sama-sama Kabupaten Landak ini supaya kedepannya lebih baik, tinggal kita lanjutkan saja,” jelas Heri Saman.

Sementara disisi lain Gubenur Kalimantan Barat Sutarmidji dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf ahli Gubenur Bidang Hukum dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat Hermanus  mengingatkan kembali agar ketiga unsur DPRD Landak yang telah dilantik tersebut untuk segera menjalankan tugas  dengan sebaik-baiknya, serta dapat memahami tugas wewenang dan fungsi sebagi pimpinan di DPRD Kabupaten Landak.

“Saya meminta agar adanya sinergisitas dan kerjasama yang baik antara Eksekutif maupun Legislatif dalam menjalankan roda Pemerintahan didaerah, mengingat hal tersebut juga sudah diatur dalam pasal 207 ayat 1 undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah, yang menyatakan bahwa hubungan kerja antara DPRD dan kepala daerah didasarkan atas dukungan kemitraan yang sejajar,”ungkap sutarmidji.

Selanjutnya Sutarmidji juga berpesan agar kedepan DPRD Landak  dapat semakin memperlihatkan kinerja yang optimal dalam melaksanakan fungsi, tugas, wewenang sebagaimana yang diatur dalam peraturan perundang-undangan.

“saya berharap agar dalam semangat kemitraan yang produktif Bupati dan Wakil Bupati Landak serta DPRD  Kabupaten Landak selama lima tahun mendatang akan bergerak dalam suatu dinamika yang konstrutif dan bermuara pada terciptanya kemajuan serta kesejahteraan kepada masyarakat di seluruh Kabupaten Landak,” tutupnya (Sab).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Sebut Zakat Pranata Keagamaan untuk Tingkatkan Keadilan dan Kesejahteraan

      KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman mengapresiasi Badan Amil Zakat Nasional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *