Sabtu , 13 April 2024
Home / NEWS / Gelar Latihan Gabungan, Ini Pesan Ketua PMI Sanggau

Gelar Latihan Gabungan, Ini Pesan Ketua PMI Sanggau

Foto—Ketua PMI Kabupaten Sanggau, Yohana Kusbariah Ontot memberikan sambutan pada pembukaan latihan gabungan PMR dan PMI, Selasa (29/10) di lapangan sepakbola Kecamatan Kembayan.
Foto—Ketua PMI Kabupaten Sanggau, Yohana Kusbariah Ontot memberikan sambutan pada pembukaan latihan gabungan PMR dan PMI, Selasa (29/10) di lapangan sepakbola Kecamatan Kembayan.

 

KALIMANTAN TODAY, SANGAU- Latihan gabungan (Latgab) antara Palang Merah Remaja (PMR) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sanggau resmi dibuka Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, Selasa (29/10) di lapangan sepakbola Kecamatan Kembayan.

Ketua PMI Kabupaten Sanggau, Yohana Kusbariah Ontot mengatakan, PMR merupakan wadah pembinaan calon relawan remaja dan calon pemimpin Palang Merah Indonesia masa depan atau golden year yaitu generasi yang perlu disiapkan untuk menghadapi dunia modern.
“PMR merupakan salah satu kekuatan Palang Merah Indonesia dalam melaksanakan misi kemanusiaan di bidang kesehatan dan kesiapsiagaan bencana. Tertuang dalam Tri Bakti Palang Merah Remaja yakni meningkatkan keterampilan hidup sehat berkarya dan berbakti di masyarakat, mempererat persahabatan nasional dan internasional ,” kata Kusbariah.

Ia juga mengajak peserta PMR untuk menjaga kesehatan selama kegiatan, menjauhi narkoba serta menjaga lingkungan dan kebersihan

Wabup Yohanes Ontot berharap melalui Latgab ini anggota PMR dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, serta terjalin komunikasi antar sesama anggota PMR untuk berbagi ilmu pengetahuan dan pengalaman sesuai dengan tujuan yang terkandung dalam Tri Bakti PMR.

“Harapan kami selama tiga hari kegiatan ini, para peserta aktif mengikuti semua kegiatan. Jaga kesehatan kalian. Patuhi tata-tertib kegiatan agar kegiatan dapat berlangsung secara aman dan lancar,” kata Ontot.

Para pembina PMR juga diminta memantau peserta didiknya.

Kegiatan Latgab ini diikuti pelajar SMP, SMA dan SMK yang terdiri dari empat kecamatan yaitu: Beduai, Kembayan, Sekayam dan Entikong, yang dibagi menjadi 28 kelompok. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari 29-31 Oktober 2019. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Safari Ramadan di Desa Tanjung Merpati

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pj. Bupati Sanggau, Suherman mengunjungi masjid Nurul Islam di Desa Tanjung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *