Rabu , 24 April 2024
Home / BENGKAYANG / Kabut Asap Kian Pekat, Polri dan TNI di Perbatasan Bagi Masker Gratis

Kabut Asap Kian Pekat, Polri dan TNI di Perbatasan Bagi Masker Gratis

74dda0c2-5abc-4cae-8f3b-7feac69eaa48

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Kabut asap akibat kebakaran hutan masih menyelimuti wilayah Kabupaten Bengkayang dan sekitarnya termasuk Kecamatan Jagoi Babang yang berbatasan langsung dengan negara Malaysia juga mengalami kabut asap dampak dari kebakaran hutan dan lahan.

Personil gabungan Polri dari Polsek Jagoi Babang dan personil Koramil Jagoi Babang dan Kades Jagoi turun ke jalan memberikan masker gratis kepada warga Kecamatan Jagoi Babang yang melintas.

Pembagian masker dilakukan di Depan Kantor Desa Jagoi Jalan Dwikora Dusun Jagoi Babang Desa Jagoi Kecamatan Jagoi Babang, Minggu (15/09/18) siang.

Panit Binmas Polsek Jagoi Babang Bripka Okta yang ikut dalam kegiatan tersebuat mengatakan bahwa aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dikarenakan kualitas udara yang semakin memburuk dan masih banyak warga yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat dalam menyikapi kondisi udara yang mengkhawatirkan dapat mengganggu kesehatan terutama anak-anak”, ucapnya.

Sebanyak 300 buah masker dibagikan oleh personil gabungan Polri dan TNI serta Kades kepada masyarakat perbatasan Indonesia-Malaysia di Jagoi Babang.

Bripka Okta berharap dengan pembagian masker ini masyarakat akan terhindar dari pengaruh kabut asap akibat karhutla yang sangat mengganggu kesehatan.

“Semoga ini bermanfaat bagi masyarakat agar terhindar dari penyakit akibat dari asap karhutla”, tutup Okta. (Titi)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Dua Panderita DBD di Kabupaten Sanggau Meninggal

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Sanggau kembali melonjak. Sejak Januari-Maret …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *