Senin , 6 Mei 2024
Home / BENGKAYANG / Persatuan Pemuda Dayak Bengkayang Bagikan 1000 Masker Kepada Masyarakat

Persatuan Pemuda Dayak Bengkayang Bagikan 1000 Masker Kepada Masyarakat

7494D7E4-0D05-4A19-B35D-0CF126D02229

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Persatuan Pemuda Dayak Kabupaten Bengkayang (PPDKB) membagikan 1000 masker kepada masyarakat di sekitar kota Bengkayang, Sabtu pagi (14/9) tempatnya di taman Kota Bengkayang.

Pembagian masker ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat Bengkayang saat ini terdampak kabut asap tebal.

1000 masker tersebut dibagikan di sejumlah titik sekitaran kota Bengkayang, seperti di jalan perwira delan pos lantas Polres Bengkayang, jembatan besi persimpangan jalan Tabrani, dan jalan Ngurah Rai arah menuju kota Pontianak.

Ketua III PPDKB, Albert Pandur Sae Pudaba mengatakan, pembagian masker kepada pengendara yang melintas adalah bentuk kepedulian pemuda terhadap kesehatan khusus pada cuaca sedang tidak sehat dimusim kemarau ini.

“Pembagian masker ini adalah berkat kerjasama PPDKB dan Dinas Kesehatan. Sebelumnya Hari Rabu, 11 September 2019 pengurus PPDKB saya bersama anggota Lipus menemui Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkayang untuk menyampaikan tujuan kerjasama terkait pembagian masker ini. Hal ini kami sampaikan melihat cuaca kabut asap yang tidak sehat bagi masyarakat,” ujar Pandur.

Pandur juga menyatakan, pembagian masker ini juga lakukan untuk meminimalisir terserangnya penyakit kepada masyarakat seperti ISPA dan lainnya.

“Semoga dengan dibagikannya masker ini dapat bermanfaat bagi masyarakat agar menggunakan masker saat beraktivitas di luar,” ucapnya. (Titi).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Terima Penghargaan, Pj Bupati Sanggau: Motivasi Memberikan Pelayanan Terbaik

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pemerintah Kabupaten Sanggau kembali meraih prestasi. Kali ini dalam pembmangunan terbaik tingkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *