Senin , 17 Juni 2024
Home / NEWS / Suriansyah dan Syarif Amin Muhammad Wakil Ketua DPRD Kalbar

Suriansyah dan Syarif Amin Muhammad Wakil Ketua DPRD Kalbar

page

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK–Menjelang pelantikan Anggota DPRD Provinsi Kalbar periode 2019-2024, Partai Gerindra dan NasDem sudah menyiapkan kadernya untuk menempati unsur pimpinan. Sementara PDI Perjuangan dan Golkar sampai saat ini masih samar.

Ketua DPD Partai Gerindra Kalbar Suriansyah mengungkapkan, DPP Gerindra sudah menetapkan dirinya untuk kembali menjadi Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar periode 2019-2024.

“Sedangkan untuk Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kalbar, DPP telah menetapkan Yuliana,” ungkap Suriansyah saat ditemui di DPRD Provinsi Kalbar, Senin (09/09/2019).

Suriansyah menjelaskan, dibanding Heronimus yang juga diusulkan untuk menjadi Ketua Fraksi Gerindra, DPP Gerindra menilai Yuliana lebih memiliki kapasitas untuk memegang jabatan tersebut.

“Beliau (Yuliana-red) sudah berpengalaman, karena sudah menjadi dewan tiga periode dan secara teknis pun dinilai mampu untuk memegang jabatan Ketua Fraksi Gerindra,” ucap Suriansyah.

Dia menambahkan, selain menetapkan unsur pimpinan DPRD Provinsi Kalbar, DPP Gerindra juga sudah menetapkan unsur pimpinan di kabupaten/kota di Kalbar.

Terpisah, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPD Partai NasDem Kalbar, Luthfi A Hadi mengungkapkan, sudah mengusulkan 3 nama ke DPP untuk menjadi pimpinan DPRD Provinsi Kalbar.

Ketiga nama tersebut terdiri atas Michael Yan Sri Widodo, Subhan Nur dan Syarif Amin Muhammad Assegaf. “Dua minggu lalu usulan kita itu sudah dirapatkan di DPP Partai NasDem,” kata Luthfi.

Berdasarkan kriteria untuk ditetapkan sebagai unsur pimpinan DPRD, kata Luthfi, seperti perolehan suara, kepengurusan, loyalitas, tingkat pendidikan dan lainnya, DPP NasDem menetapkan Syarif Amin Muhammad Assegaf sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar periode 2019-2024.

“SK-nya (Surat Keputusan) sudah ada. Sekarang dipegang Pak Syarif Abdullah Alkadrie (Ketua DPD NasDem Kalbar) sejak tiga atau empat hari lalu,” ungkap Luthfi.

Atas keputusan DPP Partai NasDem yang menetapkan Syarif Amin Muhammad Assegaf sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar, DPD Partai NasDen Kalbar akan menjalankannya. “Pada prinsipnya, kita mendukung apa yang diputuskan DPP NasDem itu,” tutup Luthfi.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Dinkes Sanggau Klaim Periode 2022-2023 Persentase Stunting Turun Hampir 10 Persen

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Menekan angka stunting menjadi salah satu target Pemerintah Kabupaten Sanggau. Optimis angka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *