Sabtu , 13 April 2024
Home / NEWS / Inovasi Pelayanan Publik Tak Bisa Lepas dari Teknologi Informasi

Inovasi Pelayanan Publik Tak Bisa Lepas dari Teknologi Informasi

 

Suriansyah
Suriansyah

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK–
Pelayanan prima kepada masyarakat menjadi fokus utama dalam penyelenggaraan pemerintahan. Supaya lebih optimal, dituntut untuk terus berinovasi. Hal itu tidak bisa lepas dari pemanfaatan Teknologi Informasi (IT) yang berkembang dengan pesat.

“Memang seharusnya ada inovasi dalam pelayanan untuk memudahkan masyarakat,” kata Suriansyah, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar kepada wartawan di Pontianak, Rabu (28/08/2019).

Menurut Suriansyah, sangat banyak inovasi yang bisa dilakukan. Bukan hanya supaya menjadikan kinerja aparatur menjadi lebih baik, pelayanan kepada masyarakat pun akan lebih optimal.

Ia mengungkapkan, sudah cukup banyak inovasi, baik yang dilakukan Pemerintah Kabupaten/Kota maupun Provinsi. Namun semuanya mesti lebih memanfaatkan perkembangan IT. “Supaya masyarakat mudah mengaksesnya, lebih transparan dan akuntabel,” kata Suriansyah.

Inovasi dalam pelayanan publik, tambah dia, tidak boleh berhenti begitu saja. “Harus dikembangkan. Kalau bisa masyarakat tak perlu lagi datang ke kantor dalam mengurus sesuatunya,” ucap Suriansyah.

Mempermudah layanan dengan memanfaat IT, kata Legislator Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini, memang sudah menjadi suatu keniscayaan di era digital sekarang. Namun, jangan sampai mengabaikan regulasi.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Safari Ramadan di Desa Tanjung Merpati

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pj. Bupati Sanggau, Suherman mengunjungi masjid Nurul Islam di Desa Tanjung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *