Sabtu , 13 April 2024
Home / NEWS / 16 Ruko Terbakar di Pemangkat, Satu Korban Tewas

16 Ruko Terbakar di Pemangkat, Satu Korban Tewas

6E26CA5D-7463-44E1-B4D4-842645BD2A18

KALIMANTAN TODAY, SAMBAS – Kebakaran yang menghanguskan 16 rumah dan toko di Jalan Nusantara Desa Pemangkat Kota, Sambas, Selasa (27/8) pukul 17.40 wib, kata Kasat Reskrim Polres Sambas AKP Prayitno, jatuh korban satu orang meninggal diruko yang terbakar tersebut.

Menurut keterangan AKP Prayitno, kebakaran tersebut dimulai dari Ruko milik Aphin. Rumah sekaligus toko itu dihuni lima orang.

“Untuk Aphin, sampai saat ini belum diketahui kemana sementara istri dan tiga orang anaknya sudah mengamankan diri di rumah keluarganya di Singkawang,” ujarnya Rabu (28/8).

Dijelaskannya, kobaran api baru dapat dipadamkan lima jam kemudian yakni pukul 22.00 wib, oleh BPKS dibantu masyarakat.

“Untuk kerugian belum dibisa ditaksir, karena masih dilakukan pendataan serta inventarisir, namun ada satu korban jiwa dalam kejadian itu,” paparnya.

Salah satu saksi mata dilokasi menyebutkan, ada sejumlah ruko permanen dan semi permanen, habis terbakar.

“Selain tiupan angin kencang, material ruko yang sebagian besar berdinding dan berlantai papan, membuat api dengan mudah merambat hingga dengan cepat membakar bangunan disekitarnya,” ujarnya enggan menyebutkan nama.

Adapun ruko yang terbakar tersebut adalah, penginapan Puncak, Ponti Eksprees, Tk Optus, Tk Ajin, Pegadaian, Warung Kopi Harum Abadi, RM Roda Beringin, TK Afung Teknik, Ajau Bengel Motor, TK Borneo Star, TB Cipta Jaya, TB Milie, BANK BRI, RM Sinar Padang, Toko Hape CNK, RM Melati. (jon)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Safari Ramadan di Desa Tanjung Merpati

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pj. Bupati Sanggau, Suherman mengunjungi masjid Nurul Islam di Desa Tanjung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *