Rabu , 10 Agustus 2022
Home / BENGKAYANG / Polsek Siding Bagikan Masker Gratis Kepada Warga Perbatasan

Polsek Siding Bagikan Masker Gratis Kepada Warga Perbatasan

d4a0a4a3-be62-4559-a702-1c4f22378b86

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Kabut asap yang terjadi di wilayah Kabupaten Bengkayang khususnya Kecamatan Siding membuat Polsek Siding membagikan masker gratis kepada warga Siding, kemarin.

Pembagian masker gratis ini diberikan kepada masyarakat yang melintas di Jalan Negara Dusun Betung, Desa Tangguh, Kecamatan Siding.

Anggota Polsek Siding pun tidak segan untuk memasangkan masker kepada anak-anak yang mengalami kesulitan dalam menggunakan masker.

Kapolsek Siding Ipda Aap Affian mengatakan, bahwa pembagaian masker ini merupakan bentuk kepedulian Polri khususnya masyarakat Kecamatan Siding akan bahaya kabut asap yang berdampak buruk bagi kesehatan yang bisa mengakibatkan terjadinya penyakit Ispa.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat perbatasan yang berada di Kecamatan Siding agar tetap sehat dengan tidak menghirup udara yang bercampur dengan asap akibat dari kebakaran hutan dan lahan yang sangat berbahaya,” ucap Kapolsek.

Saat pembagian masker, personil Polsek Siding juga memberikan himbauan dan kepada masyarakat untuk saat ini tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan yang nantinya akan memperparah kabuat asap.

“Untuk saat ini kami himbau kepada masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan karena dampaknya bisa memperparah kabut asap yang saat ini terjadi,” tutur Kapolsek.

Pembagian masker ini mendapat respon positif dari masyarakat Siding, mereka merasa senang dan merasa terbantu atas kepedulian Polsek Siding terhadap kesehatan masyarakat Kecamatan Siding. (Titi).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Presiden Jokowi tiba di Bengkayang bagikan bantuan langsung pada warga

  KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Usai melakukan peresmian Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak, kabupaten Mempawah, Selasa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *