Minggu , 16 Juni 2024
Home / NEWS / Satu Jemaah Haji Asal Sintang Meninggal Di Arab Saudi

Satu Jemaah Haji Asal Sintang Meninggal Di Arab Saudi

Ridwansyah
Ridwansyah

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK.

Sebanyak 2.741 Calon Jemaah Haji asal Kalimantan Barat yang tergabung dalam kloter nusantara, sudah diberangkatkan ke Arab Saudi. Keberangkatan terakhir sebanyak 94 orang dengan kloter ke 29.

Namun kata Kepala Kantor Wilayah Kemeterian Agama Kalimantan Barat, Ridwansyah, disela ibadah haji ini, mendapat kabar duka.

“Satu orang lansia jamaah haji asal Kabupaten Sintang atas nama Satari Saroji Sangid meninggal dunia di Rumah Sakit King Faisal, Arab Saudi,” ujarnya Senin (5/8).

Calon Jemaah Haji yang meninggal ini kata Ridwansyah, bernama Satari Saroji diketahui merupakan jemaah haji kloter 16 rombongan 6, regu 24.

Kita do’akan mudah mudahan kata Ridwansyah, almarhum mendapat tempat terbaik disisi Allah Subhanahu Wa ta’ala dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

Dijelaskannya bahwa, Satari dikabarkan meninggal dikarenakan sakit jantung dan sempat mendapatkan perawatan dirumah sakit di Arab Saudi.

“Warga Sintang ini sempat dirawat dirumah sakit selama dua hari,” paparnya.

Menurut Ridwansyah, selain Satari, dua orang Calon Jemaah Haji lainnya tidak dapat diberangkatkan dikarenakan sakit, yakni Ismail Kepong calon jamaah haji asal Kabupaten Kubu Raya, dikarenakan sakit jantung.

Satunya lagi, Rasmen Kisman Wondo, calon jamaah asal Kabupaten Mempawah yang masih dirawat di RSOB Batam, karena mengalami HB rendah.

“Keduanya akan diberangkatkan dalam ibadah haji tahun depan, karena menimbang kondisi keduanya,” ungkap Ridwansyah.

Dia berharap, para calon jamaah haji lainnya dapat diberikan kesehatan, keselamatan dan kembali ke Kalbar dengan selamat dan menjadi haji mabrur. (jon)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Dinkes Sanggau Klaim Periode 2022-2023 Persentase Stunting Turun Hampir 10 Persen

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Menekan angka stunting menjadi salah satu target Pemerintah Kabupaten Sanggau. Optimis angka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *