Minggu , 21 Juli 2024
Home / HUKUM / Dua Pekan Berlalu Identitas Perampokan BRI Ngabang Masih Belum Terungkap

Dua Pekan Berlalu Identitas Perampokan BRI Ngabang Masih Belum Terungkap

BRI Ngabang
BRI Ngabang

KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Dua pekan belalu peristiwa perampokan yang terjadi di Bank BRI Ngabang di Dusun Pulau Bendu, Desa Hilir Tengah Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak masih menyisakan sejumlah teka-teki.

Meski pihak Kepolisian Polres Landak sudah melakukan olah TKP dengan memeriksa sejumlah saksi mata dalam peristiwa tersebut, namun hingga kini pihak Kepolisian masih kesulitan dalam mengungkap identitas pelaku.

BACA JUGA: Aksi Perampokan Bank BRI di Ngabang Terekam CCTV

Kasat Reskrim Polres Landak Iptu Idris Bakara menjelaskan guna melakukan pengungkapan terhadap kasus ini, pihaknya juga telah melakukan pemeriksaan terhadap empat orang yang dicurigai terlibat dalam aksi perampokan ini, namun dalam proses pemeriksaan pihaknya tidak menemukan adanya tanda-tanda keempat orang yang diperiksa tersebut mengarah pada kasus perampokan yang terjadi pada rabu 17 juli 2019 lalu.

“Kita sudah melakukan berbagai upaya, namun sampai saat ini belum ada titik terang. Sudah ada empat orang yang kita curigai dan kita amankan namun sudah terpatahkan dimana orang-orang yang kita curigai itu tidak cukup memenuhi ciri-ciri ataupun orang yang bisa kita tujukan sebagai tersangka,” ungkap Idris Bakara jumat (26/07/2019).

Selain memeriksa empat orang yang disinyalir terlibat dalam peristiwa perampokan tersebut. Polisi juga telah melakukan pemeriksaan terhadap rekaman CCTV yang terpasang di TKP, namun kondisi kwalitas rekaman dari kamera CCTV yang tidak memadai membuat Polisi kesulitan dalam melakukan pemeiksaan.

“Kendala kita yang selanjutnya juga dimana saksi-saksi disekitar tempat kejadianpun setiap kali kita tanyakan seolah-olah mereka tidak mengetahui, sepertinya takut memberikan keterangan atau masukan ke kita.

Meski demikian, Polres Landak memastikan akan terus mendalami dan berupaya terus untuk mengungkap kasus ini.

Agar memudahkan proses pencarian terhadap pelaku, Idris Bakara menambahkan pihaknya juga terus menjalani kerjasama antara ITE Polda Kalbar dengan Tim Resmob Polres Landak sehingga diharapkan ruang gerak pelaku perampokan dapat semakin dipersempit.

“Mudah-mudahan dengan upaya, dan sampai saat ini kita masih setiap kali kegiatan kita upayakan setiap hari bahkan sampai malam kita masih berupaya mengumpulkan informasi, bahkan CCTV yang mulai dari Ngabang sampai ke Sosok sudah kita kumpulkan dan sudah kita telaah semua mudah-mudahan dengan usaha kita ada titik terang kedepannya,” (Kar).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Dinas PUPR Segera Cek Asrama Mahasiswa Kabupaten Sanggau di Pontianak

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sanggau, Aris …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *