Senin , 26 Februari 2024
Home / BENGKAYANG / Kemarau panjang, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sosialisasi Karhutla di Sanggau Ledo

Kemarau panjang, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sosialisasi Karhutla di Sanggau Ledo

c4ef3412-5175-46f2-b0b6-158684eca04d

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Bhabinkamtibmas Desa Sango Brigpol Hendro Santoso bersama- sama dengan Bhabinsa Desa Sango Kopda Agus Purnomo kampanyekan larangan melakukan pembakaran hutan dan lahan dalam mengolah lahan pertanian, Senin (29/7).
Bhabinkamtibmas Desa Sango Brigpol Hendro Santoso mengatakan, kampanye tersebut dilakukan agar seluruh masyarakat Desa Sango mentaati aturan dalam pengolahan lahan pertanian, yaitu untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan ladang dalam mengolah lahan pertanian, terlebih pada musim kemarau ini.

Melakukan pembakaran hutan dan lahan untuk membuka lahan pertanian sangat dilarang oleh pemerintah dan dapat di ancam dengan hukuman pidana dan denda milyaran rupiah, karena akibat dari pembakaran hutan dan lahan memiliki dampak yang sangat besar salah satunya berdampak pada masalah kesehatan.

“Mari kita tinggalkan melakukan pembakaran hutan dan lahan dalam mengolah lahan pertanian dan beralih menggunakan teknologi pertanian yang sudah semakin maju,” terang Brigpol Hendro.

Ditempat terpisah Kapolsek Sanggau Ledo Ipda Ananda Gunawan, juga mengatakan bahwa melakukan pembakaran hutan dan lahan merupakan tindakan yang melawan hukum, dimana dampak dari kebakaran hutan sangat berbahaya bagi kesehatan.

“Oleh sebab itu diharapkan kepada seluruh masyarakat kecamatan Sanggau Ledo, dan kecamatan Tujuh Belas agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan dalam mengolah lahan untuk pertanian,” tutupnya. (Titi).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Kejaksaan Negeri Sanggau Eksekusi Dua Terpidana Kasus Program Peremajaan Sawit Rakyat KUD Sinar Mulia

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau melakukan eksekusi pada dua terpidana dalam kasus penyimpangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *