Selasa , 5 Maret 2024
Home / LANDAK / Rotasi Jabatan, Karolin: Keberhasilan Pemimpin Tidak Bisa Diraih Tanpa Dukungan Bawahan

Rotasi Jabatan, Karolin: Keberhasilan Pemimpin Tidak Bisa Diraih Tanpa Dukungan Bawahan

3E1F32D9-1751-47FF-BEF8-D9EC8BE8547F

KALIMATAN TODAY, LANDAK- Bupati Landak Karolin Margret Natasa melantik dan mengambil sumpah janji jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat admistrator, dan pejabat pengawas di lingkup pemda Landak kamis (18/07/2019).

93EC3467-914A-49C2-B91C-701E4CA5E0F0

Pelantikan yang berlangsung di aula Kantor Bupati Landak ini, turut dihadiri Sekda Landak Vinsensius, Ketua DPRD Landak Heri Saman, serta Para Kepala OPD di Lingkungan Pemda Landak.

Dalam sambutanya, Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengatakan bahwa jabatan yang diberikan merupakan amanah dan tanggung jawab yang harus mampu mempertanggung jawabkan jabatan yang diberikan baik kepada Bupati selaku pejabat pembina kepegawaian maupun kepada masyarakat.

“Khusus pejabat pimpinan tinggi pratama ekselon IIB telah dilakukan kordinasi dengan pihak terkait dalam hal ini adalah komisi aparatur sipil negara sebagai instansi yang berwenang dalam memberikan rekomendasi untuk proses pelaksanaan rotasi, atau mutasi pada jabatan tinggi pratama,” ucap Bupati Landak.

Selain itu menurut Karolin promosi, mutasi maupun rotasi merupakan suatu hal yang biasa dilakukan dalam suatu organisasi Pemerintah, yang merupakan proses penyegaran dan penyesuaian kebutuhan personil dan akan selaku ada selama kebutuhan dan situasi organisasi menghendaki.

“Saya meminta agar jabatan yang diberikan dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, komitmen, serta mampu membangun kerjasama dalam suatu organisasi. Sehingga dapat memberikan hasil kerja yang maksimal dalam meningkatkan kwalitas pelayanan kepada masyarkat,” tambahnya.

Kepada para Kepala OPD yang dilantik, Karolin juga meminta agar dapat menciptakan situasi dan suasana kerja yang kondusif serta dapat membangun kerjasama yang baik bersama para staf di lingkungan kerja masing-masing.

“Keberhasilan seorang pemimpin tidak akan bisa diraih tanpa adanya dukungan dari para bawahan,” sambungnya.

Selanjutny Karolin juga berharap dengan adanya proses penyegaran para pejabat yang baru dilantik dapat semaki menambah wawasan dan dapat seger beradaptasi dengan situasi dan kondisi yang ada dilingkungan kerja sehingga pelayanan yang optimal kepada masyarakat dapat semakin ditingkatkan.

“Segera beradaptasi, dan saya tidak menerima curhat tentang anak buah, anda adalah pimpinan tertinggi ditempat anda ditugaskan tentu itu dibawahnya sudah ada struktur dan tantangan seorang pemimpin adalah untuk bisa menata struktur itu dengan baik dan harmonis,” tutupnya (Kar).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Sebut Zakat Pranata Keagamaan untuk Tingkatkan Keadilan dan Kesejahteraan

      KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman mengapresiasi Badan Amil Zakat Nasional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *