Rabu , 24 Juli 2024
Home / NEWS / Sampai 2024, Sanggau Targetkan Bentuk 20 Pokmas Peduli Bencana

Sampai 2024, Sanggau Targetkan Bentuk 20 Pokmas Peduli Bencana

Kepala BPBD Sanggau Vicky Ludovicus secara simbolis menyerahkan atribut Pokmas peduli bencana pada para peserta, Rabu (17/7)—Kiram
Kepala BPBD Sanggau Vicky Ludovicus secara simbolis menyerahkan atribut Pokmas peduli bencana pada para peserta, Rabu (17/7)—Kiram

 

SANGGAU. Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sanggau menggelar fasilitasi pembentukan kelompok masyarakat (Pokmas) peduli bencana angkatan III yang berlangsung selama empat hari, 17-20 Juli 2019.

Acara yang digelar di Hotel Grand Narita Sanggau pada Rabu (17/7) pagi itu dibuka secara langsung Kepala BPBD Kabupaten Sanggau, Vicky Ludovicus Putra. Hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya perwakilan BPBD Provinsi Kalbar, Basarnas Pontianak, instruktur dari Provinsi Kalbar dan peserta yang merupkan kelompok masyarakat peduli bencana yang berasal dari dua kecamatan yakni Sekayam dan Entikong.

Vicky mengungkapkan, dalam Rencana Pembangunan Jangka Menegah Daerah (RPJMD) Kabupaten Sanggau, ditargetkan 20 Pokmas terbentuk sampai masa akhir jabatan Bupati Paolus Hadi pada 2024.

Karenanya ia meminta para peserta fokus mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. “Saya minta implementasikan ilmu yang didapat, terutama dalam hal pencegahan bencana,” pesan Vicky.

Ketua panitia pelaksana, Rakhmad Mulyadi menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan memberikan infornasi dan penanganan bencana di masyarakat. Karenanya, ia berharap kegiatan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh peserta.

Seperti diketahui, saat ini mulai memasuki musim kemarau. Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) menjadi ancaman. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Tegaskan Dirinya Tetap Maju Sebagai Calon Bupati Landak

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Calon Bupati Landak 2025 – 2030 Karolin Margret Natasa membantah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *