Kamis , 23 Mei 2024
Home / NEWS / Terpilih Kembali, Kusbariah: GOW Bukan untuk Mengatur Organisasi Wanita Lain

Terpilih Kembali, Kusbariah: GOW Bukan untuk Mengatur Organisasi Wanita Lain

Foto—Kusbariah Ontot menandantangai berita acara pelantikan dirinya sebagai Ketua GOW Kabupaten Sanggau, Rabu (10/7).
Kusbariah Ontot menandantangai berita acara pelantikan dirinya sebagai Ketua GOW Kabupaten Sanggau, Rabu (10/7).

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Kusbariah Ontot kembali terpilih kemmbali sebagai Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sanggau periode 2019-2024. Ia dilantik pada Rabu (10/7) di aula Kantor Bupati Sanggau oleh Wabup Yohanes Ontot. Pelantikannya berdasarkan SK Bupati Sanggau tertanggal 4 Juli 2019 nomor 338 tahun 2019.

Kusbariah menegaskan, GOW hadir bukan untuk mengatur organiasi wanita lainnya. GOW adalah wadah bagaimana bersama sama memajukan organiasi terutama mendukung program program Pemkab Sanggau.

“Kepada ibu-ibu yang memiliki ide atau gagasan silakan dikemukakan, baik ketrampilan maupun berbagai pelatihan yang pada muaranya untuk menghidupkan organisasi demi kesejahteraan anggota dan masyarakat,” kata dia.

Kusbariah mengatakan maju-mundurnya suatu organisai tergantung dari para pengurusnya.

“Untuk itu saya mohon dukungan dan bantuan para ibu-ibu agar berperan aktif dalam organiasi ini. Jika ada hal-hal yang kurang enak atau kurang nyaman, kemukakan dan bermusyawarahlah. Jangan mudah percaya terhadap berita atau hal hal yang akan memecah belah organiasi kita,” ungkapnya.

Sementara itu, Wabup Yohanes Ontot berharap tak memandang sepele GOW, lantaran organisasi ini menanungi beberapa organiasi wanita lainnya. “Selama ini (GOW) berjalan dengan baik walaupun dengan dana yang terbatas,” kata Ontot.

Ia berharp para pengurus berperan aktif memberikan kontribusi bagi pembangunan Kabupaten Sanggau.

“Jangan sampai organiasi ini hanya sekedar untuk menumpang namanya dalam kepengurusan. Ketika ada kegiatan kita sulit mencari orang yang ada di situ. Jangan sampai terjadi. Carilah orang-orang yang betul-betul mau dan siap, karena ini sifatnya organiasi sosial kemasyarakatan,” pesannya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

SK PPPK Bisa Diagunkan ke Bank Kalbar, Segini Dapatnya

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Sebanyak 1597 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) terdiri dari guru, tenaga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *