Sabtu , 13 April 2024
Home / LANDAK / Pembukaan CPNS 2019 Pemkab Landak Tunggu Intruksi Pusat

Pembukaan CPNS 2019 Pemkab Landak Tunggu Intruksi Pusat

Ilustrasi
Ilustrasi

KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Pemerintah RI melalui Kemenpan RB pada tahun 2019 ini mewacanakan akan kembali membuka penerimaan Calon pegawai negeri sipil (CPNS)

Penerimaan CPNS akan di fokuskan pada formasi tenaga pendidik dan kesehatan. Dengan total kebutuhan mencapai 100.000 orang.

Penerimaan CPNS ini dilakukan untuk menutupi jumlah PNS yang pensiun sepanjang tahun 2018 dan 2019 ini.

Sebagaimana requitmen CPNS pada tahun 2018 lalu, pendaftaran CPNS ini kemungkinan akan dilaksanakan pada akhir tahun ini.

Menyikapi hal ini, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kabupaten Landak Marsianus memastikan jika Pemerintah Kabupaten Landak juga akan membuka requitmen CPNS di tahun ini.

Menurut Marsianus Pemkab Landak melalui BKPSDM sebelumnya juga telah mengusulkan sebanyak 1000 kuota CPNS di tahun ini kepada Pemerintah pusat. Hal ini mengigat pemkab Landak hingga saat ini masih kekurangan ASN terutama dari tenaga pendidik dan kesehatan

“Kalau yang kita usulkan lebih dari 300 hampir 1000an,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

Sementara terkait jadwal resmi pembukaan pendaftaran CPNS maupun persyaratan dasar bagi pelamar, Marsianus mengatakan BPKSDM Kabupaten Landak masih menunggu intruksi dari Pemerintah pusat.

“Udah diusulkan, nanti dari Kemenpan RB menurunkan kuotanya sekian, sekarang kita masih menunggu informasi kita akan dipanggil rakor,” tambahnya.

Kepada para pelamar, Marsianus menyarankan agar dapat menyiapkan berbagai dokumen lebih awal, terutama yang berkaitan dengan syarat-syarat yang akan dipakai dalam pendaftaran. (Kar).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Safari Ramadan di Desa Tanjung Merpati

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pj. Bupati Sanggau, Suherman mengunjungi masjid Nurul Islam di Desa Tanjung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *