Selasa , 16 Juli 2024
Home / KUBU RAYA / Kapal Motor Pengangkut BBM Terbakar

Kapal Motor Pengangkut BBM Terbakar

IMG-20190326-WA0015

KALIMANTAN TODAY. KUBU RAYA – Kapal Motor Air yang biasa digunakan untuk mengangkut BBM bersubsidi milik CV. Lima Bersaudara, Selasa (26/03/2019) pukul 01.30 wib, terbakar di Dermaga Pasar Baru Rasau Jaya, Kubu Raya.

Dalam kejadian tersebut, dua orang menjadi korban yakni, Rudi (40) juragan Kapal Motor Air, mengalami luka bakar ringan, luka sobek dipelipis kanan, luka sobek dibawah lutut.

Satu orang lainnya, Arif (30) kata Kapolsek Rasau Jaya, Iptu Aswin Mahawan, adalah Anak Buah Kapal mengalami luka bakar sedang dibadan, kaki, tangan dan wajah.

“Kedua korban merupakan warga Dusun Teluk Air, Desa Batu Ampar Kecamatan Batu Ampar, Kubu Raya,” ujar Iptu Aswin, Selasa (26/03/2019).

Menurut Iptu Aswin Mahawan, kapal Motor yang terbakar itu biasa menngkut BBM Bersubsidi, milik CV. Lima Bersaudara yang akan disalurkan untuk kebutuhan masyarakat Kecamatan Batu Ampar.

“Dua orang saksi sudah dimintai keterangan yakni, Suparyanto (54) sebagai Sopir Truck Tangki dan Subiyanto (59) karyawan swasta,” paparnya.

Lanjut Iptu Aswin Mahawan, pemindahan BBM dari Truck Tangki ke Drum di Kapal Motor Air milik Alraf menggunakan mesin pompa.

“Pada saat yang sama, timbul percikan api yang kemudian menyambar selang BBM dan kemudian menyebabkan terbakarnya kapal,” terang Aswin.

Tambahnya lagi, adapun jenis dan jumlah BBM yang akan dibawa ke Batu Ampar sebanyak 6000 liter.

“Dengan rincian, BBM jenis Premium 4500 liter dan solar 1500 liter. Saat ini, lokasi kebakaran dan BBM masih dalam pengamanan dan dipolice line,” pungkasnya. (jon)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Tegaskan Pengusaha Walet Wajib Bayar Pajak, Perintahkan OPD Teknis Cek Lapangan

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman menegaskan para pengusaha sarang burung walet memiliki kewajiban …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *