Selasa , 5 Maret 2024
Home / HUKUM / Cegah Karhutla, Kapolri Kumpulkan Kapolda se-Kalimantan

Cegah Karhutla, Kapolri Kumpulkan Kapolda se-Kalimantan

Capture 2019-02-26 18.25.23

KALIMANTAN TODAY. PONTIANAK – Upaya tindakan pencegahan terhadap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dan penindakan terhadap pelaku Karhutla, dilakukan langsung oleh Kepala Polri, Jenderal Tito Karnavian dengan mengumpulkan Kapolda Se Kalimantan yang dipusatkan di Polda Kalbar, Selasa (26/02/2019).

Untuk itu kata Tito Karnavian, dirinya mengingatkan kepada para kapolda se-Kalimantan, agar mempersiapkan diri dalam melakukan upaya-upaya sesuai SOP yang ada,

“Mulai dari melakukan pencegahan hingga kepada penindakan,” tegas dia.

Kunjungan Kapolri ke Kalbar ini, selain dalam rangka upaya pencegahan dan penindakan karhutla, juga melakukan evaluasi Operasi Mantap Praja dalam rangka pengamanan Pemilu 2019 di Kalbar.

Tito menjelaskan, saat ini di Bengkalis, Riau sudah ada lahan yang terbakar sehingga Polri,TNI dan Basarnas serta BNPB sedang bekerja keras dalam memadamkan Karhutla tersebut.

“Biasanya selain Sumatera bagian pantai timur, akan disusul Pulau Kalimantan. Dan saya lihat di Kalbar masih hujan, tetapi di Nunukan, Kaltara sudah ada lahan yang terbakar juga,” ungkapnya.

Sehingga, menurut dia, dirinya sudah memerintahkan kepada para Kapolda se-Kalimantan untuk melakukan pencegahan Karhutla serta penindakan kepada para pelaku Karhutla tersebut. (jon)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Sebut Zakat Pranata Keagamaan untuk Tingkatkan Keadilan dan Kesejahteraan

      KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman mengapresiasi Badan Amil Zakat Nasional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *