Selasa , 5 Maret 2024
Home / NEWS / PT Sampoerna Agro Kucurkan CSR Untuk Pendidikan di Landak

PT Sampoerna Agro Kucurkan CSR Untuk Pendidikan di Landak

IMG-20190217-WA0013
KALIMANTAN TODAY, LANDAK – PT Sampoerna Agro Tbk kembali memberikan program Corporate Social Responsibility (CSR) ditahun kedua di Kabupaten Landak berupa bantuan program pendidikan, yang dipusatkan di SMA Negeri 1 Menyuke, Kecamatan Menyuke, 15/2/2019.
Program CSR untuk pendidikan yang diberikan ini berupa pembelajaran berbasis proyek dan ekstrakurikuler.
Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat yang mewakili Bupati Landak, Jaya Saputra mengatakan bahwa pihak Pemerintah Kabupaten Landak sangat terbantu dengan adanya program tersebut, terlebih bantuan yang diberikan tersebut ditujukan untuk pendidikan.
“Kita berharap perusahaan lainnya yang beroperasi di Kabupaten Landak ini dapat memberikan hal yang serupa untuk bersama-sama membangun di Landak,” ujar Jaya.
“Untuk itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Landak kami mengucapkan terimakasih kepada PT Sampoerna Agro Tbk yang turut memberikan kontribusi mereka kepada masyarakat,” tambahnya.
Gusman Yahya selaku Direktur PSF-SDO mengatakan bahwa Putera Sampoerna Foundation-School Development Outreach selaku perancang dan pelaksana program memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat Kabupaten Landak atas kinerja dan komitmennya dalam memajukan Pendidikan di daerahnya.
“PSF-SDO juga mendorong pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten serta sekolah untuk terus melakukan inovasi dan berharap program ini dapat menginspirasi yang kemudian diterapkan di berbagai daerah di Indonesia sehingga dapat menjangkau segala lini”, jelasnya.
Ia juga menambahkan, PSF-School Development Outreach, berkomitmen untuk terus mendukung sekolah dalam menjawab tantangan pendidikan terkini di Indonesia.
Sementara itu, Bupati Landak dr Karolin Margret Natasa mengungkapkan bahwa program CSR yang diberikan oleh perusahaan merupakan salah satu program yang sangat membantu dan bermanfaat bagi pemerintah dan masyarakat.
“Saya sangat mengapresiasi kepada perusahaan PT Sampoerna Agro karena telah memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat khususnya bidang pendidikan,” ungkap Karolin.
Dengan adanya bantuan CSR dari perusahaan tersebut, Karolin berharap bisa berdampak positif  dalam mewujudkan visi Kabupaten Landak yakni Masyarakat Kabupaten Landak yang cerdas, bermoral, maju, mandiri dan terdepan di bidang ekonomi kerakyatan yang berbasis agribisnis dan agroindustri.
“Kedepannya diharapkan partisipasi perusahaan lain juga turut andil dalam membangun Kabupaten Landak yang lebih maju,” ujar Karolin. (*)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Sebut Zakat Pranata Keagamaan untuk Tingkatkan Keadilan dan Kesejahteraan

      KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman mengapresiasi Badan Amil Zakat Nasional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *