Selasa , 5 Maret 2024
Home / NEWS / Jaga Keutuhan NKRI Hindari Hoaks Dan Sara

Jaga Keutuhan NKRI Hindari Hoaks Dan Sara

IMG-20190215-WA0032
KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Masyarakat Kota Pontianak dan Kalimantan Barat umumnya, diminta untuk menjadi pemilih yang cerdas, bertanggung jawab serta partidipatif dalam pemilihan umum 17 April 2019 nanti.
Selain itu juga kata Sekjen Garda Borneo, Sahlihin, masyarakat juga harus mampu menghindari informasi hoaks yang saat ini banyak beredar.
“Berita hoaks dan semacamnya, sudah banyak beredar menjelang pemilihan presiden dan pemilihan legislatif,” ujarnya Jumat (15/2).
Kata Sahlihin, Garda Borneo mengajak seluruh lapisan masyarakat diseluruh Indonesia untuk menjaga dan membentengi diri masing masing dari seranhan hoaks dan isu sara yang dapat memecah belah persatuan dan persatuan Indonesia.
“Khususnya kaum milenial, untuk tidak apatis terhadap proses demokrasi lima tahunan itu,” pesan Sahlihin.
Ia berharap, menghadapi Pilpres 17 April 2019 ini, masyarakat dapat memfilter semua informasi atau berita yang didapat.
Lakukan croscek, tentang kebenaran isi berita dan sumber yang dapat dipercaya. Sehingga tidak menimbulkan permasalahan, serta  dampak terhadap pribadi sendiri.
Selaku Sekjen Garda Borneo, Sahlihin juga meminta kepada Capres dan Wapres termasuk Tim sukses masing masing untuk memberikan pencerahan kepada pendukung masing masing dengan mengedepankan Visi dan Misi calonnya tersebut berdasarkan fakta dan data yang objektif.
“Tidak memberikan berita atau informasi yang sudah dimanipulatiif yang dapat menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat,” pungkasnya. (jon)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Sebut Zakat Pranata Keagamaan untuk Tingkatkan Keadilan dan Kesejahteraan

      KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman mengapresiasi Badan Amil Zakat Nasional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *