Jumat , 1 Maret 2024
Home / BENGKAYANG / PAPDESI Galang Dana Bantu Korban Tanah Longsor Sungkung II

PAPDESI Galang Dana Bantu Korban Tanah Longsor Sungkung II

IMG-20190201-WA0042
KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG -Perhimpunan Aparatur Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) Kabupaten Bengkayang, menggalang dukungan dengan mengumpulkan dana untuk membantu korban tanah longsor di Dusun Medeng, Desa Singkung II, Kecamatan Siding, Kabupaten Bengkayang yang terjadi pada  Kamis malam (31/1/).
Ketua APDESI kabupeten Bengkayang, Rezza Herlambang, mengatakan musibah yang menimpa 11 buah rumah, dan tiga dinyatakan meninggal dunia sangat membuat perkumpulan para kades yang ada di kabupaten Bengkayang merasa terpukul.
“musibah ini memang sangat membuat kami terpukul, Pengalangan dana ini sekaligus membangkitkan rasa solidaritas kades kades yang tergabung dalam P-APDESI Bengkayang. Hal ini juga  untuk memberikan kontribusi berupa bantuan kepada korban bencana,” ujar Rezza Herlambang, yang juga merupakan Kades Sungai Duri kepada Suara Pemred, Jumat (1/2).
Bentuk nyata dari kepedulian tersebut, kata Rezza,  PAPDESI langsung membuat posko PAPDESI peduli bencana Sungkung II, kecamatan Siding.
“Semoga apa yang dilakukan dapat membantu meringankan beban saudara saudara kami di Kecamatan Siding yang sekarang sedang mendapat musibah. Kami yakin Pemda Bengkayang juga mampu mengambil tindakan cepat dalam menanggulangi bencana ini,” pungkasnya.
Selanjutnya, Rezza  atas nama P-APDESI menuturkan rasa belasungkawa yang dalam atas musibah yang melanda Desa Sungkung II.
Tak lupa ia menghimbau kepada para kades yang memimpin setiap daerah untuk menyampaikan kepada warganya, agar selalu waspada terhadap bencana longsor, banjir dan lainnya, mengingat musim hujan yang masih terus terjadi.
Sementara itu, Sekretaris P-APDESI Kabupaten Bengkayang, Komedi , sebanyak 122 Kepala Desa Se Kabupaten Bengkayang akan  berkontribusi dalam memberikan bantuan.
“kita masing-masing mengumpulkan dana secara sukarela dan agar dapat terkoordinir dengan baik. Kemudian hari Senin kita akan membuka mengaktifkan nomor rekening  P-APDESI untuk menampung sumbangan dari desa-desa yang ada di kabupaten Bengkayang,” tutur Komedi, yang juga merupakan Kades Cempaka Putih, Kecamatan Suti Semarang.
Dana yang dikumpulkan akan diserahkan kepada bendahara P-APDESI, dan kemudian setelah terkumpul akan diserahkan langsung oleh perwakilan P-APDESI kepada Kades Desa Sungkung II, Penhius.
“Oleh karena itu, hari ini juga kami bentuk Posko penerimaan bantuan dari Kepala Desa di Jalan Sanggau Ledo No.7 Kelurahan Sebalo Kecamatan Bengkayang, persis di depan SMPN 1 Bengkayang,” tutupnya. (Titi)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau: Imlek dan Cap Go Me adalah Perayaan Arti Penting Persaudaraan

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Perayaan Imlek dan Cap Go Me 2024 digelar halaman Mall Pelayanan Publik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *