Jumat , 19 April 2024
Home / BENGKAYANG / BPBD Bengkayang Salurkan Bantuan Untuk Korban Tanah Longsor

BPBD Bengkayang Salurkan Bantuan Untuk Korban Tanah Longsor

IMG-20190201-WA0035
KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Kasi Logistik dan Kedaruratan BPBD Kabupaten Bengkayang, Nine Frederiek, mengatakan bantuan berupa makanan dan kebutuhan akan segera di salurkan ke warga yang terkena musibah bencana longsor.
Bantuan berupa Kopi 10 bungkus, Indomie 45 dus (Kardus/kotak), Matras 8 lembar, Air mineral 20 kotak, Paket sandang 24, Sarung 17 helai, Gula 11 kg, Minyak goreng 12 bungkus, Karung 32 helai, Kantong mayat 3, Masker 500 lembar, Paket rekrasional 5 paket dan
Tenda Gulung 12.
“Sampai saat ini kita belum tahu bagaimana percis  kondisi disana.   Nanti kita  akan kabari kembali ,” ujar Nine Frederiek.
Nine Frederik, juga menghimbau kepada warga untuk selalu waspada. Apalagi ini musim curah hujan yang cukup tinggi. Ia juga meminta agar masyarakat tidak membangun rumah di pinggiran tebing, dan sungai. Karena sangat rawan, apalagi ini musim hujan.
Ia juga memetakan , beberapa daerah yang rawan lainnya, seperti di Sanggau Ledo, Seluas, yang bermukim di daerah pengunungan dan perbukitan.
Cuaca buruk dan extrime, serta hujan deras mengguyur di beberapa tempat, di kabupaten Bengkayang, mengakibatkan terjadi bencana longsor di dusun Medeng, RT 002,  Desa Sungkung II, Kecamatan Siding, Kabupaten Bengkayang,  Kamis (31/1), pukul 21:30 Wib malam. Sebanyak 11 buah rumah yang tertimbun tanah, dan 3 korban meninggal dunia . (Titi)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Dan Keluarga Laksanakan Misa Malam Paskah di Ngabang

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa dan keluarga melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *