Selasa , 16 Juli 2024
Home / KETAPANG / Puluhan Tahun Tanpa Listrik PLN, Ratusan Warga Sambut Listrik Desa Air Durian Jaya

Puluhan Tahun Tanpa Listrik PLN, Ratusan Warga Sambut Listrik Desa Air Durian Jaya

unnamed (3)

KALIMANTAN TODAY, KETAPANG – Setelah puluhan tahun tanpa aliri listrik, akhirnya Ratusan Kepala Keluarga (KK) di Desa Air Durian Jaya, Kecamatan Air Upas, dapat menikmati listrik PLN setelah diresmikannya listrik desa diwilayah mereka, Rabu (23/1).

Muhzaid salah satu warga Desa Air Durian Jaya, Kecamatan Air Upas mengaku senang dengan masuknya program listrik desa ditempatnya. Ia mengaku sudah 23 tahun tinggal di desa tanpa adanya listrik PLN.

“Alhamdulillah, kita menyambut baik program ini dan berterimakasih dengan PLN,” katanya.

Ia melanjutkan, selain berterimakasih dengan PLN, dirinya dan warga lainnya mengucapkan terimakasih kepada pihak PT Raja Intan Electrical selaku pihak swasta yang telah bekerjasama dengan masyarakat dan telah membantu pengadaan mesin sehingga sebelum listrik PLN masuk, pihak Raja Intan melalui mesinnya membantu mencukupi kebutuhan listrik di desanya.

“Terimakasih juga kami sampaikan kepada Raja Intan Electrical yang telah banyak membantu dalam urusan kelistrikan di tempat kami,” akunya.

Sementara itu, Camat Air Upas, H Matjuni mengucapkan terimakasih dengan pihak PLN dengan masuknya program listrik desa. Ia melanjutnya sekitar 300-an Kepala Keluarga (KK) di desa tersebut menyambut baik program ini.

“Sebelum listrik PLN masuk, masyarakat memenuhi kebutuhan penerangan bekerjasama dengan PT Raja Intan Electrical. Kami menyampaikan terimakasih kepada PT Raja Intan Electrical terutama pak Alex yang sebelumnya mendukung dan membantu masyarakat dalam penerangan sebelum listrik desa ini terealisasi. Masyarakat merasa sangat terbantu,” tutupnya. (OD).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Tegaskan Pengusaha Walet Wajib Bayar Pajak, Perintahkan OPD Teknis Cek Lapangan

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman menegaskan para pengusaha sarang burung walet memiliki kewajiban …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *