Sabtu , 13 April 2024
Home / BENGKAYANG / Kesal Jalan Rusak, Puluhan Warga Tutup Akses Jalan PT.Patiware

Kesal Jalan Rusak, Puluhan Warga Tutup Akses Jalan PT.Patiware

Sejumlah warga
Puluhan warga menutup akses jalan PT.Pariware. FOTO/Titi
KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Puluhan Masyarakat di Desa Karimunting, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang menutup akses jalan menuju perusahaan PT. Patiware, Rabu (23/1).
Penutupan  jalan ini, karena imbas dari rusaknya akses jalan masuk PT.  Pariware, yang dimana dijalan tersebut ada puluhan rumah warga.
Sekretaris Desa Karimunting,  Firmansyah meminta agar pihak perusahaan harus cepat tanggap dalam merespon keinginan dari masyarakat.
“Kita pihak desa meminta agar pihak perusahaan fast respon keinginan masyarakat, karena kita kasihan terutama terhadap anak-anak sekolah,” ujarnya.
Pasalnya, musim hujan mereka harus menempuh jalan yang becek, dan ketika musim panas mereka harus menempuh jalan yang berdebu.
“Semoga pihak perusahaan memperhatikan jalan yang dilalui masyarakat,” ucapnya.
Menanggapi penutupan itu, Manager PT. Patiware, Arief berjanji akan memperbaiki jalan tersebut.
“Mengingat sekarang cuaca yang terus hujan ini, kami dari pihak PT.  Patiware meminta waktu untuk perbaikan jalan tersebut,” ujarnya.
Kemudian, Tokoh Pemuda Desa Karimunting, Reza Satriadi meminta pihak perusahaan harus memperhatikan juga dampak kesehatan pada masyarakat.
“kita juga berharap pada pihak perusahaan selain memperbaiki jalan, juga harus mempertimbangkan dampak kesehatan dan kesejahteraan pada masyarakat yang tidak di sekitar perusahaan. Mereka inilah yang terdampak. Selain debu bisa fatal pada infeksi pernapasan, juga becek kalau musim hujan,” ujarnya.
Penutupan jalan tersebut disaksikan oleh camat Sungai Raya Kepulauan, Tulen. Kapolsubsektor Sungai Raya Kepulauan, Bripka Yudhi Triono. Bhabinkamtibmas Desa Karimunting, Bripka Eriyanto. Sekretaris Desa Karimunting, dan Tokoh Pemuda, serta Manager PT. Patiware, Arief. (Titi)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Safari Ramadan di Desa Tanjung Merpati

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pj. Bupati Sanggau, Suherman mengunjungi masjid Nurul Islam di Desa Tanjung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *