Minggu , 26 Mei 2024
Home / LANDAK / Pemprov Kalbar Coret Usulan Perbaikan Jalan Pasar Baru Ngabang

Pemprov Kalbar Coret Usulan Perbaikan Jalan Pasar Baru Ngabang

Seorang warga saat melihat genangan air dititik jalan rusak dikomplek pasar baru Ngabang rabu (16/1)
Seorang warga saat melihat genangan air dititik jalan rusak dikomplek pasar baru Ngabang rabu (16/1). FOTO/Kar

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Sejumlah titik ruas jalan di komplek pasar baru Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak rusak parah.

Tidak hanya terdapat lubang menganga dengan diameter 1 hingga 2 meter, kerusakan jalan ini semakin diperparah dengan banyaknya genangan air yang menutupi badan jalan akibat dari tidak berfungsinya saluran drainase dilokasi saat hujan.

Kondisi tersebut membuat para pengendara baik roda dua maupun empat harus ekstra berhati-hati saat akan melewatinya.

Salah seorang pengguna jalan Andri menuturkan kerusakan dibeberapa ruas jalan di komplek pasar baru Ngabang ini sudah terjadi sejak beberapa tahun terakhir.

“Kalau kerusakan jalan ini sepengerahuan saya sudah terjadi sejak 2009 keatas, namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda akan diperbaiki,” katanya Andri rabu (16/1).

Terhadap kerusakan jalan di komplek pertokohan pasar baru Ngabang ini, ia bersama warga lainnya berharap adanya upaya perbaikan yang dapat dilakukan oleh Pemerintah.

“Jalan tersebut kan merupakan akses vital masyarakat, jangan sampai ketika ada korban baru bertindak,” tegasnya.

Ia juga berharap, agar Dinas terkait dapat memperhatikan kondisi kerusakan jalan tersebut. Mengingat kerusakan jalan ini sendiri sudah berlangsung cukup lama. Namun seolah dibiarkan tanpa adanya upaya perbaikan.

“Sampai saat ini belum ada tindakan perbaikan yang dilakukan oleh Pemerintah, harapannya sih secepatnya biar kota Landak ini lebih indah soalnya kan pusat kota, banyak wisatawan dari luar yang berkunjung kan malu kita lihat kondisi yang ada di Kota Landak ini,” ketusnya

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Landak Heri saman saat dikonfirmasi mengaku sangat prihatin dengan kondisi kerusakan jalan di Komplek pertokohan pasar baru Ngabang ini.

Meski upaya usulan perbaikan sebelumnya telah dilayangkan Pemerintah Daerah Kabupaten Landak ke Pemerintah Provinsi Kalbar pada tahun 2018 lalu, namun usulan tersebut sempat dicoret dan dihilangkan dalam APBD Provinsi.

“Kami dari legislatif di DPRD Landak akan terus berupaya mendorong adanya upaya perbaikan terhadap kondisi kerusakan jalan ini,”kata Heri.

Diantara ruas jalan yang rusak di komplek pasar baru Ngabang sendiri terdapat di jalan Pelabuhan, jalan Pasar laut, dan jalan Pasar tengah.

Sementara untuk di jalan depan terminal Bus Ngabang sendiri telah diperbaiki oleh Dinas terkait sebelumnya. (Kar)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin dan Erani Resmi Kembalikan Berkas di Partai Hanura

  KALIMANTAN TAODAY, LANDAK – Pasangan Bakal Calon Bupati Landak Karolin Margret Natasa dan Wakil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *