Selasa , 16 Juli 2024
Home / LANDAK / Polri Bersama Forum Mahasiswa Landak Kampanyekan Tertib Lalulintas

Polri Bersama Forum Mahasiswa Landak Kampanyekan Tertib Lalulintas

Forum Mahasiswa
Forum Mahasiswa Kabupaten Landak. FOTO/Kar
KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Forum Mahasiswa Kabupaten Landak (FORMALAK) bersama Satuan Polisi lalu lintas Polres Landak melaksanakan kegiatan sosialisasi Ketertiban dalam berlalu lintas kepada warga masyarakat di Dusun Entobo, Desa Permit, Kecamatan Kuala Behe Kabupaten Landak.
Sosialisasi dihadiri Kepala Desa, Perangkat Desa, Masyarakat, serta Siswa-siswi Sekolah Dasar di Desa tersebut.
“Kegiatan ini merupakan salah satu program rangkaian kegiatan Natal Oikumene Forum Mahasiswa Landak,” ujar Ketua Panitia Kegiatan Aris Santoso, Sabtu (12/1).
Ia melanjutkan, bahwa maksud kegiatan ini adalah agar masyarkat yang berada di Desa khususnya di Desa Permit mengetahui tentang cara berlalu lintas yang baik dan benar.
“Kami membimbing adik-adik kami yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar agar mengerti berlalu lintas sejak dini,” tambahnya.
Sementara itu, Kapolres Landak melalui Kasat Lantas Polres Landak AKP Gandi Yudanto SH,SIK mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama tertib dalam berlalu lintas.
“Walaupun bapak ibu jauh dari kota kalau naik motor tetap pakai helm, nyalakan lampu utama, ada tikungan kurangi kecepatan dan gunakan klakson, kami dari Ngabang perjalanan ke Desa Permit ini lumayan jauh, banyak tikungan, berbatuan, perbukitan dan ada sebagaian jalan yang rusak, kalau terjadi kecelakaan bisa fatal,”ucapnya.
Sementara, Kepala Desa Permit Ajie Kristianto mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan sosialisasi ini.
Melalui kegiatan sosialisasi tersebut. Ia berharap masyarakat dapat semakin mengerti tentang tata cara dalam berlalu lintas yang baik dan benar
“Saya bersama masyarakat Dusun Entobo sangat senang dan berterima kasih banyak atas dilaksanakan kegiatan sosialisasi ini sehingga masyarakat kami mengerti cara berlalu lintas yang baik dan benar” tutupnya. (Kar)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Tegaskan Pengusaha Walet Wajib Bayar Pajak, Perintahkan OPD Teknis Cek Lapangan

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman menegaskan para pengusaha sarang burung walet memiliki kewajiban …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *