Selasa , 27 Februari 2024
Home / NEWS / Tabung Gas 3 Kg Bocor, Dua Kios Ludes Terbakar

Tabung Gas 3 Kg Bocor, Dua Kios Ludes Terbakar

dua kios di Jalan Kapten Marsan pukul 16.00 wib terbakar, dugaan api berasal dari tabung gas pemilik kios yang mengeluarkan asap foto joni
Dua kios di Jalan Kapten Marsan pukul 16.00 wib terbakar, dugaan api berasal dari tabung gas pemilik kios yang mengeluarkan asap . FOTO/Joni
KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Dua buah kios yang dijadikan sebagai rumah makan, Di Jalan Kapten Marsan, Kelurahan Darat Sekip Pontianak Kota, Kamis (10/01/2019), pukul 16.00 wib, terbakar.
Bangunan kios terbuat dari kayu berdinding triplek dan atap sirap, ukuran 2X3 meter dimiliki oleh Rumsiah dan Hatawinata.
Menurut keterangan Rusmiah, saksi sekaligus korban, tabung gas 3 kg yang ia gunakan untuk memasak dalam keadaan kosong.
“Setelah tabung gas di goncang, kemudian keluar asap disertai percikan api kecil,” ujarnya.
Karena takut tabung gas itu meledak, Rusmiah pun mengangkat dan membawa keluar tabung gas 3 kg kebelakang kois miliknya.
 “Saya masuk kedalam kios untuk membawa keluar tabung gas 3 kg lainnya, setelah itu api terus membesar dan membakar dinding bagian belakang kios,” aku dia.
Sementara itu, keterangan Kapolsek Pontianak Kota, Kompol Abdullah Syam, api baru dapat dipadamkan dua puluh menit kemudian atas bantuan belasan mobil pemadam kebakaran.
“Untuk saat ini, dugaan penyebab kebakaran diduga dari gas Elpiji 3 kg. Sumber api berasl dari dapur kios Rusmiah dan untuk kerugian belum dapat ditaksir dan tidak ada korban jiwa,” terang dia.
Usai dilakukan pemadaman, kata kompol Abdullah Syam, pihaknya melakukan pengamanan tertutup dan terbuka untuk mengamankan lokasi kebakaran. (jon)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Kejaksaan Negeri Sanggau Eksekusi Dua Terpidana Kasus Program Peremajaan Sawit Rakyat KUD Sinar Mulia

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau melakukan eksekusi pada dua terpidana dalam kasus penyimpangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *