Selasa , 16 April 2024
Home / NEWS / GP Ansor Sanggau Ikut Amankan Natal 2018

GP Ansor Sanggau Ikut Amankan Natal 2018

-Kapolres Sanggau menyalami OKP lintas agama dan etnis yang terlibat pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019///Ram GP Ansor Sanggau Ikut Amankan Natal 2018
Kapolres Sanggau menyalami OKP lintas agama dan etnis yang terlibat pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. FOTO/Ram.
KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sanggau siap membantu aparat keamanan menjaga kondusifitas perayaan Natal tahun 2018 di Kabupaten Sanggau.
Kesiapan tersebut disampaikan Anggota Dewan Penasehat GP Ansor Kabupaten Sanggau, Abang Indra kepada wartawan usai mengikuti apel gabungan pengamanan Natal tahun 2018 dan Tahun Baru 2019 di halaman Mapolres Sanggau, Senin (24/12) sore.
Indra menegaskan, Anggota Ansor dan Banser di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Sanggau telah diinstruksikan bergabung dengan aparat keamanan di kecamatannya masing-masing untuk membantu pengamanan Natal.
“Kami bahkan sudah meminta masing -masing anggota di lapangan memberikan laporan terkait kondisi di tempatnya masing-masing untuk kita sampaikan ke pimpinan pusat,” ujar Indra.
Apel gabungan pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 dipimpin langsung Kapolres Sanggau AKBP. Imam Riyadi, SIK, dihadiri anggota TNI, Tagana, Tim Reaksi Cepat (TRC), Persatuan Orang Melayu (POM) Sanggau, GP Ansor dan Banser.
Kapolres menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah terlibat dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru. Keterlibatan lintas agama dan etnis untuk mengamankan Natal dikatakan Kapolres merupakan hal yang sangat penting. Hal itu menunjukan toleransi di wilayah hukum Polres Sanggau tetap terjaga dengan baik.
“Saya maunya kita seperti ini terus. Bersama-sama dengan para tokoh lintas agama dan etnis. Harapan saya wilayah kita tetap aman dan kondusif,” ujarnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Safari Ramadan di Desa Tanjung Merpati

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pj. Bupati Sanggau, Suherman mengunjungi masjid Nurul Islam di Desa Tanjung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *