Selasa , 16 Juli 2024
Home / NEWS / Baguna Kalbar Buka Posko Pengobatan Gratis di Bengkayang Pasca Banjir.

Baguna Kalbar Buka Posko Pengobatan Gratis di Bengkayang Pasca Banjir.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalbar Angeline Fremalco
Kepala Badan Penanggulangan Bencana DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalbar Angeline Fremalco

Ketika banjir melanda Desa Lesabela Kecamatan Ledo Kabupaten Bengkayang beberapa waktu lalu Nuriana (48) mengungkapkan bahwa hampir semua rumah di desa tersebut terendam.

“Rumah kami mencapai kilometer (KWh) PLN,” ungkap Nuriana kepada Kepala Baguna PDIP Kalbar Angeline Fremalco saat menggelar Bakti Sosial Pengobatan Gratis Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalbar, di jalan Lintas Malindo Desa Lesabela Kecamatan Ledo Kabupaten Bengkayang, (18/1).

Nuriana merupakan salah satu warga yang datang ke pengobatan gratis untuk periksa kesehatan pasca banjir yang melanda desa tersebut.

Selain Nuriana puluhan orang datang untuk berobat di posko pengobatan gratis di dua titik yang dipimpin langsung Angeline Fremalco. Hadir juga Camat Ledo, dan Kepala BPBD Kabupaten Bengkayang.

Pada kesempatan itu juga Baguna memberikan bantuan berupa dua ton beras, yang diserahkan Kepala Baguna DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalbar Angeline Fremalco, masing-masing satu ton untuk Desa Lesabela diterima Kepala Desanya FM. Baharun, dan Satu ton lagi diserahkan untuk Desa Dayung yang diterima oleh Lubi.

Angeline Fremalco mengatakan bahwa bantuan ini jangan dilihat dari jumlahnya tapi ini niat tulus Baguna untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terkena bencana banjir.

Dirinya juga mengungkapkan selain menyerahkan bantuan juga ada pengobatan gratis. Lebih jauh Angeline menjelaskan bahwa bakti sosial ini bukan karena mau menjelang pemilihan kepala daerah, tetapi ini agenda tugas Baguna, apabila teradi bencana maka sudah menjadi kewajiban untuk turun membantu meringankan beban saudara-saudara yang menjadi korban.

 

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Tegaskan Pengusaha Walet Wajib Bayar Pajak, Perintahkan OPD Teknis Cek Lapangan

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman menegaskan para pengusaha sarang burung walet memiliki kewajiban …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *