Minggu , 3 Juli 2022
Breaking News
Home / NEWS / Peringatan Hardiknas 2022, Paolus Hadi: Tak Bisa Lagi Bilang Sekolah Cukup Bisa Baca Tulis

Peringatan Hardiknas 2022, Paolus Hadi: Tak Bisa Lagi Bilang Sekolah Cukup Bisa Baca Tulis

Foto—Bupati Sanggau, Paolus Hadi memimpin apel peringatan Hari Pendidikan Nasional di halaman kantor Bupati Sanggau, Jumat (13/05/2022)—ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Apel peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2022 digelar di halaman Kantor Bupati Sanggau, Jumat (13/05/2022) pagi. Selaku inspektur upacara, Bupati Sanggau, Paolus Hadi membacakan amanat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim.

Ditemui usai apel, PH, sapaan Paolus Hadi menjelaskan, bahwa Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, membicarakan sudah ada 140 ribu sekolah yang menggunakan kurikulum merdeka belajar.

“Tentu ini jadi bagian penting yang dievalusi. Itu sangat membantu. Sebuah inovasi bagaimana kita justru diminta orang lain untuk belajar. Nah, untuk itu saya sampaikan untuk orang Sanggau, kita harus tetap semangat, jadikan sanggau lebih baik,” ujarnya.

Bupati mengungkapkan, bahwa orang Sanggau di umur 25 tahun keatas itu masih tamat SD atau baru kelas satu SMP. Untuk itulah Pemda terus berjuang agar rata-rata pendidikan masyarakat Sanggau terus meningkat.

“Nah, tentu ini tidak hanya peran dari para guru, murid tapi ini semua peran kita khususnya orang tua. Bantu saya, dalam sistem pendidikan,” pintanya.

Terkait indeks Pembangunan Manusia (IPM) Sanggau yang masih rendah, kata PH sangat dipengaruhi rata-rata pendidikan.

“Harusnya rata-rata pendidikan kita tinggi dan baik. Itu juga dongkrak IPM. Tentu ini kita dorong jangan sampai banyak yang putus sekolah, fasilitas ada. Jangan nanti orang tua justru merasa pendidikan hari ini tidak penting. Hari ini tidak lagi kita bilang bahwa sekolah cukup kamu bisa baca dan tulis, ndak bisa lagi,” pungkas.

PH berharap para guru juga mendorong, terutama remaja-remaja Sanggau agar dalam mempersiapkan pernikahan memperhitungkan kesehatan untuk melahirkan generasi emas, generasi yang baik. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Penghapusan Tenaga Honorer, Banpol-PP Bengkayang bakal adakan Pertemuan dengan Pemerintah

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bengkayang melalui Forum Komunikasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *