Selasa , 16 Juli 2024
Home / NEWS / Polsek Batang Tarang Gelar Perayaan Hari Bhayangkara ke-78

Polsek Batang Tarang Gelar Perayaan Hari Bhayangkara ke-78

Kapolsek Batang Tarang Iptu. Andreas Quinn, S.TrK. M.H.

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Kapolsek bersama jajaran Bhayangkari dan anggota Polsek Batang Tarang menggelar acara syukuran Hari Bhayangkara ke-78 di Kecamatan Balai, Senin (1/7/2024).

Acara tersebut merupakan acara puncak dari seluruh rangkaian peringatan hari Bhayangkara yang sebelumnya telah dilaksanakan baik di tingkat Mabes hingga sektor. Syukuran ini juga turut dihadiri oleh Forkopincam, Pemerintahan Desa, perwakilan tokoh/ormas dan berbagai kalangan masyarakat di Kecamatan Balai.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Batang Tarang Iptu. Andreas Quinn, S.TrK. M.H. juga mengucapkan apresiasi atas kehadiran para tamu undangan yang turut memeriahkan acara syukuran ini. “Kami mengucapkan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh hadirin tamu undangan yang hadir dalam acara syukuran”, tuturnya.

1 Juli 2024 merupakan momentum bersejarah bagi Kepolisian Negara Republik Indonesia, karena mengandung makna bagi seluruh anggota Kepolisian dan masyarakat Indonesia, karena Kepolisian genap berumur 78 tahun dalam pengabdiannya kepada rakyat Indonesia.

Menurutnya, jalinan koordinasi serta komunikasi antara Polri dengan masyarakat harus semakin erat dan selaras, karena masyarakat merupakan aset negara yang berharga untuk dapat mewujudkan Indonesia emas 2045. Sehingga, Kepolisian harus senantiasa presisi dalam mengawal kebutuhan masyarakat terhadap dinamika perkembangan sosial dalam perkembangan negara menuju cita-cita yang luhur.

Lebih lanjut, ia juga menegaskan terkait komitmen Polri dalam perbaikan kualitas pelayanan maupun penegakkan hukum yang lebih humanis dan akuntabel.

“Kami menyadari bahwa di umur kami yang sudah 78 tahun ini, kami masih jauh dari kata sempurna dan masih banyak perbaikan yang harus kami lakukan demi mewujudkan postur Polri yang dicintai dan menjadi sosok pengayom yang didambakan oleh masyarakat” ucapnya.

Acara tersebut juga dirayakan serentak di Polda Kalimantan Barat yang terhubung secara virtual dengan suasana penuh kehangatan dan semangat Bhayangkara baik dari tingkat Polda hingga Polsek. (*)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Tegaskan Pengusaha Walet Wajib Bayar Pajak, Perintahkan OPD Teknis Cek Lapangan

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman menegaskan para pengusaha sarang burung walet memiliki kewajiban …