Selasa , 16 Juli 2024
Home / LANDAK / Karolin-Erani Rayakan Idul Adha Dengan Festival Takbir Keliling

Karolin-Erani Rayakan Idul Adha Dengan Festival Takbir Keliling

Karolin Margret Natasa

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Pasangan KREN (Karolin-Erani) yang merupakan bakal calon (bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Landak periode 2024-2030 secara resmi membuka festival Takbir Keliling Idul Adha 1445 Hijriah tahun 2024 yang diikuti ribuan masyarakat kota Ngabang, senin (17/06/24) malam.

Festival takbir keliling tersebut merupakan inisiatif dari Aliansi Pemuda Ngabang yang diikuti sebanyak 40 peserta yang berasal dari kelompok majelis ta’lim, pengurus masjid, organisasi masyarakat, organisasi kepemudaan, maupun masyarakat umum.

Karolin mengatakan bahwa Festival Takbir Keliling Idul Adha merupakan salah satu kegiatan positif yang dilakukan oleh anak-anak muda dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Adha di Kota Ngabang.

“Kami sangat mendukung kegiatan seperti ini, apalagi yang terlibat merupakan para generasi muda dan ini merupakan kegiatan yang bagus untuk dilaksanakan setiap tahun, dan bisa kita lihat antusias peserta yang begitu kreatif maupun masyarakat yang menyaksikan festival takbir keliling ini sangat ramai, sekaligus menjadi hiburan Hari Raya Idul Adha,” ucap Karolin.

Festival takbir keliling Idul Adha tersebut resmi dibuka Karolin melalui rute perjalanan yg dimulai dari Masjid Jami’ Keraton Ismahayana Landak dan berakhir di Pondok Pesantren Nurul Islam serta dilanjutkan dengan pembagian hadiah untuk para pemenang.

Karolin menjelaskan bahwa selain untuk memeriahkan perayaan Hari Raya Idul Adha, Festival Takbir Keliling ini juga menjadi salah satu contoh bentuk keberagaman dan toleransi yang dijunjung tinggi oleh masyarakat Kabupaten Landak

“Saya selama menjabat sebagai Bupati Landak selalu mengedepankan toleransi dan rasa persaudaraan antar umat beragama serta selalu mendukung kegiatan-kegiatan baik keagamaan maupun kebudayaan yang ada di Kabupaten Landak, dan ini menjadi salah satu bukti bahwa kita terus menjaga kekompakan dan kerukunan kita bersama di Kabupaten Landak,” jelas Karolin.

Salah satu masyarakat yang menonton festival takbir keliling Melisa merasa sangat senang adanya kegiatan tersebut, dirinya berharap kegiatan tersebut dapat terus diadakan setiap tahun dan setiap perayaan keagamaan.

“Senang sekali adanya kegiatan ini, para peserta sangat ramai dengan beragam bentuk pertunjukan yang mereka tampilkan seperti ada miniatur masjid, hewan sapi, bahkan ada onta juga, semoga festival seperti ini bisa terus dilaksanakan, lumayan untuk hiburan kita yang menyaksikannya,” harap Melisa. (*)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Tegaskan Pengusaha Walet Wajib Bayar Pajak, Perintahkan OPD Teknis Cek Lapangan

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman menegaskan para pengusaha sarang burung walet memiliki kewajiban …