Sabtu , 25 Mei 2024
Home / NEWS / Empat Program Unggulan KASAD Dilaksanakan di TMMD Regtas ke-120 di Beduai

Empat Program Unggulan KASAD Dilaksanakan di TMMD Regtas ke-120 di Beduai

Foto—Dandim 1204/Sanggau, Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko menandatangani berita acara (BA) pelaksanaan TMMD Regtas ke-120 di Kecamatan Beduai, Rabu (08/05/2024)—Makodim Sanggau untuk Kalimantantoday.com

 

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Regtas ke-120 tahun 2024 di Kecamatan Beduai, Kabupaten Sanggau. Berbagai kegiatan pembangunan pun dilakukan.

Komandan Kodim (Dandim) 1204/Sanggau, Letkol Inf Putra Andika Trihatomoko mengatakan, TMMD kali ini tak hanya menyentuh kegiatan fisik maupun non fisik, tapi juga empat program unggulan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD).

“Pertama, TNI AD Manunggal Air (pengeboran air bersih). Kedua, rehab RTLH. Ketiga, pembuatan MCK. Keempat, penghijauan/penanaman pohon,” terang Dandim.

Ia menegaskan, TMMD adalah wujud kemanunggalan TNI dan rakyat dalam bentuk operasi bakti yang dilaksanakan bersama seluruh komponen termasuk masyarakat Pemerintah Daerah.

Dandim mengatakan pekerjaan fisik maupun non fisik bakal dilaksanakan, dari pembukaan jalan baru, pembangunan jembatan hingga memberikan penyuluhan kepada masyarakat desa tentang kesehatan, pertanian, dan lain-lain yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Di mata masyarakat kegiatan TMMD ini sangat membantu, karena dapat meningkatkan kualitas dan kesejahteraan masyarakat desa sehingga perlu adanya sinergitas antara personel satgas TMMD beserta masyarakat untuk bersama menyukseskan TMMD ke 120 ini,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Makodim 1204/sgu tersebut berharap melalui TMMD terjalin kerja sama dan gotong-royong dengan masyarakat setempat demi membangun desanya.

“Saya berharap dengan kegiatan TMMD ini bukan hanya semata-mata bikin jalan tetapi juga ada kegiatan non fisik, masalah sosialisasi terorisme, radikalisme, narkoba dan segala macamnya,” sebut Dandim.

“Semoga masyarakat yang ada di Desa Kasromego. Kecamatan Beduai ini bisa bergotong-royong menyelesaikan pembangunan pada TMMD ke-120,” pungkasnya. (Ram)

Tentang Redaksi

Cek Juga

Pentas Seni Sang Suanang Sukses, Pj Bupati Sanggau Beri Apresiasi

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pentas seni Sanggar Sang Suanang yang digelar Sabtu (18/05/2024) malam di Gedung …