Sabtu , 20 April 2024
Home / KAPUAS HULU / Bupati Kapuas Hulu Sebut Bangga Jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi Kalbar Tahun 2025

Bupati Kapuas Hulu Sebut Bangga Jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi Kalbar Tahun 2025

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan

 

KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Kabupaten Kapuas Hulu akan menjadi tuan rumah pada ajang MTQ ke-33 tingkat Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) tahun 2025 mendatang.

Atas hal itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu mulai melakukan persiapan, dengan menggelar rapat pembentukan panitia pelaksana, untuk penyelenggaraan MTQ tersebut.

Rapat yang digelar di Aula Bappeda Kabupaten Kapuas Hulu itu dibuka oleh Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, Kamis (28/03/2024).

Bupati menyatakan, menjadi tuan rumah pada MTQ tingkat Provinsi Kalbar merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan besar bagi Kapuas Hulu.

“Kita dipercaya untuk kembali menjadi tuan rumah pada MTQ tingkat Provinsi Kalbar setelah 20 tahun lalu, di mana pada tahun 2005, Kapuas Hulu pertama menjadi tuan rumah, kemudian akan kembali menjadi tuan rumah pada tahun 2025 mendatang,” ujarnya.

Ia pun meminta kepada semua pihak, untuk supaya menjadi keharusan dalam mendukung pelaksanaan yang ia sebut sebagai gawai besar itu, agar berjalan dengan baik sehingga persiapan harus dilakukan secara maksimal mulai dari awal.

“Persiapan dengan penganggaran, baik fisik maupun non fisik hingga sarana dan prasarana, harus kita perhitungankan mulai dari sekarang,” tegasnya.

Dijelaskannya, sebagai tuan rumah, Kapuas Hulu akan menjadi sorotan, mulai dari sisi pelayanan hingga pelaksanaan kegiatan.

“Pengalaman yang sudah ada sebelumnya, hendaknya bisa diterapkan oleh pihak panitia pelaksana, agar persiapan kita lebih baik lagi,” pintanya.

Ia juga menekankan kepada seluruh jajaran panitia, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh kontingen yang hadir nantinya.

“April 2024 ini Kapuas Hulu sudah diminta proposalnya untuk masuk ke Pemprov Kalbar,” jelasnya.

Menurut Bupati, ajang MTQ tingkat Provinsi Kalbar tersebut merupakan peluang besar bagi UMKM, untuk dapat memaksimalkan pemasaran produk lokal.

“Siapkan kerajinan tangan. Ini peluang besar bagi UMKM karena akan memberikan dampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat. Pastikan pula penginapan, tempat tinggal dan lokasi kegiatan lainnya dalam keadaan siap,” ungkapnya. (Noto)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Dan Keluarga Laksanakan Misa Malam Paskah di Ngabang

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa dan keluarga melaksanakan …