Sabtu , 20 April 2024
Home / HEADLINE NEWS / Di Jakarta Convention Center, Berbagai Produk dari Kapuas Hulu Dipamerkan di INACRAFT 2024

Di Jakarta Convention Center, Berbagai Produk dari Kapuas Hulu Dipamerkan di INACRAFT 2024

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan

 

KALIMANTAN TODAY, JAKARTA – Kabupaten Kapuas Hulu turut serta dalam pameran INACRAFT 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), yang digelar sejak 28 Februari 2024 hingga 3 Maret 2024.

Dalam pameran INACRAFT 2024 itu, Dekranasda Kabupaten Kapuas Hulu membawa produk-produk terbaik khas Kabupaten Kapuas Hulu, untuk dipamerkan pada event INACRAFT 2024 tersebut, mulai dari kain tenun hingga bahan-bahan anyaman karya pengerajin Kapuas Hulu.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan bersama Ketua Dekranasda Kabupaten Kapuas Hulu, Ny. Angeline Fremalco F. Diaan, juga turut hadir dalam pameran produk kerajinan terbesar se Asia Tenggara itu.

Selain itu, turut serta pula beberapa anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu dan sejumlah Kepala OPD terkait di lingkungan Pemkab Kapuas Hulu.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengatakan, momen INACRAFT 2024 tersebut merupakan kesempatan yang baik bagi Kapuas Hulu, untuk memamerkan kerajinan lokal.

“Ada banyak pengunjung di INACRAFT 2024 ini. Mereka bisa mengenal beberapa produk lokal Kapuas Hulu, dengan mengunjungi stand Dekranasda Kapuas Hulu,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kabupaten Kapuas Hulu, Angeline Fremalco menyatakan, produk-produk yang ada di stand pameran INACRAFT Kabupaten Kapuas Hulu di antaranya yakni kain tenun.

“Ada kain tenun Sidan, tenun Pileh, tenun Ikat dan tenun Sungkit,” tuturnya.

Dijelaskan Angeline, selain kain tenun, ada pula berbagai jenis anyaman dari bemban, rotan, seperti tikar bemban, tikar rotan, keban brunai dari pandan berduri, tas rotan dan ladung rotan.

“Ada pula gelang dan cincin simpai yang berbahan rotan dan resam serta manik-manik berbentuk kalung dan syal,” jelas Angeline Fremalco. (Noto)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Dan Keluarga Laksanakan Misa Malam Paskah di Ngabang

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa dan keluarga melaksanakan …