Senin , 29 April 2024
Home / KAPUAS HULU / Bupati Kapuas Hulu Buka Porseni Tingkat SD dan SMP se-Kecamatan Putussibau Utara

Bupati Kapuas Hulu Buka Porseni Tingkat SD dan SMP se-Kecamatan Putussibau Utara

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan

 

KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, secara resmi membuka Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat pelajar SD/Mi dan SMP/MTs se Kecamatan Putussibau Utara, di GOR Uncak Kapuas Putussibau, Senin (26/02/2024).

Pada kesempatan itu, Bupati Fransiskus Diaan mengapresiasi semua pihak, atas dilaksanakannya Porseni tingkat pelajar SD/Mi dan SMP/MTs tahun 2024 di Kecamatan Putussibau Utara tersebut.

“Kegiatan ini sangat positif, khususnya untuk menyalurkan bakat dan prestasi bagi anak-anak kita di Kabupaten Kapuas Hulu, khususnya di Kecamatan Putussibau Utara,” ujarnya.

Ia juga mengapresiasi sekolah-sekolah yang jauh, yang berada di pelosok namun mau datang atau memberi utusan untuk mensukseskan Porseni 2024 tingkat Kecamatan Putussibau Utara.

“Mereka-mereka ini perlu kita apresiasi karena walaupun jauh tapi tetap datang untuk mensukseskan Porseni ini. Mudah-mudahan mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya,” ucapnya.

Bupati berharap, dengan adanya Porseni tersebut bisa mencetak atlet-atlet yang berprestasi, hingga bisa bersaing di tingkat Kabupaten dan Provinsi bahkan ke tingkat nasional.

“Kegiatan ini juga salah satu dari silahturahmi dan berbagi ilmu antara guru dan anak didik di Kecamatan Putussibau Utara. Jangan lupa jaga selalu sportifitas dan kekompakan,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Panitia Porseni, Nurmilawati, memaparkan bahwa kegiatan tersebut akan berlangsung selama empat hari, yakni hingga 29 Februari 2024, di mana diikuti oleh seluruh SDN, MIN, SMP, MTs se-Kecamatan Putussibau Utara.

“Dalam Porseni ini ada beberapa lomba yang dilaksanakan, diantaranya renang, bulu tangkis, tenis meja, seni tari, menyanyi solo, gambar, bercerita, atletik, ilustrasi dan pidato bahasa inggris,” jelasnya.

Menurut Nurmilawati, tujuan dari kegiatan tersebut yakni untuk mengembangkan talenta anak didik dalam bidang olahraga, akademik dan seni untuk menuju hingga ke tingkat Kabupaten dan Provinsi serta nasional.

“Tidak kalah pentingnya lagi yakni saling menjaling solidaritas antara peserta didik dan guru di Kecamatan Putussibau Utara ini,” ungkapnya. (Nt)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Terima Penghargaan, Pj Bupati Sanggau: Motivasi Memberikan Pelayanan Terbaik

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pemerintah Kabupaten Sanggau kembali meraih prestasi. Kali ini dalam pembmangunan terbaik tingkat …