Sabtu , 20 April 2024
Home / NEWS / Drainase di Sekitar Seroja Food Court Sanggau Segera Diperbaiki

Drainase di Sekitar Seroja Food Court Sanggau Segera Diperbaiki

Foto—Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sanggau, Aris Sudarsono—Kiram Akbar

 

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sanggau, Aris Sudarsono mengaku mendapat instruksi dari Pj Bupati Sanggau, Suherman ketika pelaksanaan Jumat Bersih, (23/02/204) di sekitar Seroja Food Court, Jalan Haji Agus Salim.

“Untuk Dinas PUPR sudah ada beberapa instruksi. Pertama, kita disuruh melihat sistem drainase di sekitar Seroja Food Court, kenapa sering banjir. Kedua, untuk sementara kita bersihkan, endapan-endapan di drainase ini dalam waktu dekat,” ungkap Aris Sudarsono.

“Minimal mengurangi genangan air. Sekaligus tadi sudah ada instruksi untuk merapikan drainase yang sudah ada. Yang kira-kira sudah rusak, nanti kita perbaiki secara bertahap,” sambungnya.

Aris mengatakan saluran induk yang ada saat ini berada di Jalan Ayani yang merupakan kewenangan Balai Wilayah Sungai Kalimantan (BWSK). Hanya saja di kiri dan kanan saluran induk tersebut terdapat drainase permukiman lingkungan yang menjadi kewenangan Dinas PUPR Kabupaten Sanggau. Rencananya untuk kawasan Seroja Food Court akan dibangun saluran induk baru.

 

“Untuk saluran induk itu memang kita sudah buat DED, perencanaannya, dan sudah kita usulkan. Nanti tinggal kita lihat usulan kita itu sampai di mana. Tapi dalam waktu dekat, sebelum saluran induk itu, kita perbaiki saluran yang menjadi kewenangan daerah. Kita rehab dululah drainase di kabupaten,” terang Aris.

 

Ia mengaku sampai sekarang usulan pembuatan saluran induk ke BWSK masih belum mendapat tanggapan. Aris menduga kemungkinan belum masuk prioritas. Namun ia berjanji akan menelusurinya.

 

“Sementara yang ada ini (drainase, red) kita rehab. Dari pada yang ada kita biarkan, akhirnya banjir,” pungkas Aris. (Ram)

Tentang Redaksi

Cek Juga

Karolin Dan Keluarga Laksanakan Misa Malam Paskah di Ngabang

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa dan keluarga melaksanakan …