Sabtu , 20 April 2024
Home / HEADLINE NEWS / Leonardus: Terima Kasih Pak Cornelis, Akhirnya Kami Jadi Guru PPPK

Leonardus: Terima Kasih Pak Cornelis, Akhirnya Kami Jadi Guru PPPK

Anggota Komisi II DPR RI Cornelis. (ist)

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Pegawai PPPK ramai-ramai memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Anggota Komisi II DPR RI Cornelis yang telah memperjuangkan pengangkatan tenaga honor yang dulu dipandang sebelah mata menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Salah satunya Leonardus lulus PPPK yang mendapatkan Ranking 5 dari 24 pelamar di Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat.

“Saya bersyukur karena diberi peluang ikut tes dengan formasi yang tersedia berkat perjuangan Cornelis,” ungkapnya melalui pesan singkat, Sabtu (03/02/2024).

Menurut Leonardus sebelumnya dari Tahun 2014 belum ada formasi untuk guru agama Katolik di Kubu Raya namun baru pada Tahun 2023 formasi tersebut dibuka. Berkat perjuangan Cornelis di Kabupaten Kubu Raya pada tahun anggaran 2023 bisa mendapatkan formasi 5 guru agama Katolik PPPK.

“Sampaikan ka’ beliau boh, terimakasihku mewakili yang lain. Beliau orang yang tegas dan berani. Semoga tahun nia formasi PPPK lebih banyak lagi untuk Kubu Raya,” ucap Leonardus.

Sebelumnya Pj Gubernur Kalbar Harisson juga memberikan apresiasi atas komitmen Cornelis memperjuangkan pengangkatan tenaga honor menjadi PPPK.

“Beliau ini memperjuangankan agar pegawai honorer di Kalimantan Barat ini nanti tetap bisa ditampung didalam pola PPPK. Jadi saya mengucapkan terima kasih kepada pak Cornelis tentang perhatian-perhatian pak Cornelis kepada Pemerintah Provinsi Kalbar,” ungkap Harisson pada 14 Desember 2023 lalu.

Pengangkatan tenaga honorer menjadi PPPK oleh Pemerintah ini tentunya mengakomodir nasib 3.391 tenaga honorer di Pemprov Kalbar.

Saat ini RUU ASN yang baru saja disahkan menjadi UU diharapkan dapat menjadi payung hukum dan memastikan nasib bagi para tenaga honorer yang telah mengabdi selama puluhan tahun.

Sebelumnya, Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Cornelis pernah bikin geger dengan pernyataannya agar tenaga guru honorer langsung diangkat jadi ASN. Hal ini membuat pemeritah kembali membuka pintu untuk mengakomodir pegawai honor.  (Lukas)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Dan Keluarga Laksanakan Misa Malam Paskah di Ngabang

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa dan keluarga melaksanakan …