Selasa , 30 April 2024
Home / KETAPANG / Cornelis Berpesan Umat Katolik Menjadi Pemilih Yang Bermartabat

Cornelis Berpesan Umat Katolik Menjadi Pemilih Yang Bermartabat

Anggota Komisi II DPR RI, Cornelis

 

KALIMANTAN TODAY, KETAPANG – Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PDI Perjuanngan Cornelis berpesan agar umat Katolik dapat menggunakan hak politiknya dengan benar pada Pemilu 2024.

Menurut Cornelis salah satu kontribusi jemaat gereja adalah menggunakan hak politik itu  dengan baik dan benar, karena kontribusi jemaat akan turut menentukan masa depan bangsa.

“Kita jangan tidak turut serta, jangan golput, jangan tidak mau datang milih. Kenapa karena kita harus jadi pemilih bermartabat. Kita memilih calon-calon pemimpin kita itu, kita harus tahu latar belakangnya,” kata Cornelis, saat menghadiri misa di Gereja Katolik Paroki Suci Menyumbung, Keuskupan Ketapang, Kecamatan Hulu Sungai, Kabupaten Ketapang, Minggu (28/01/2024).

Dalam kunjungan kerja di Dapil Kalbar 1 tersebut Cornelis juga minta jemaat gereja cermati ideologi dan program kerja partai politik pengusung, utamakan ideologi dan program kerja partai politik yang benar-benar mengawal Pancasila dan memperjuangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Lihat partai politiknya, karena peserta pemilu adalah partai politik, bukan orang perorang. Kalau mereka memang layak sesuai kebutuhan politik kita, pantaslah mereka kita pilih,” katanya.

Demikian juga dengan pemilihan anggota DPD RI lanjut Cornelis, “Kalau orang ini bagus mau melayani rakyat, dan latarbelakangnya baik, boleh dipilh,” ungkap Cornelis.

“Nah, inilah maksud dari surat gembala memilih sebagai pemilih yang bermartabat,” tuturnya.(Lukas)

 

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Terima Penghargaan, Pj Bupati Sanggau: Motivasi Memberikan Pelayanan Terbaik

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pemerintah Kabupaten Sanggau kembali meraih prestasi. Kali ini dalam pembmangunan terbaik tingkat …