Kamis , 2 Mei 2024
Home / HEADLINE NEWS / Cornelis Ingatkan Masyarakat Tolak Politik Uang

Cornelis Ingatkan Masyarakat Tolak Politik Uang

Anggota Komisi II DPR RI, Cornelis

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Calon Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Barat 1 dari PDI Perjuangan Cornelis menghimbau masyarakat untuk tidak terpengaruh atau terlibat dengan politik uang (money politics) jelang Pemilu 2024.

Menurut Cornelis dalam masa kampanye sekarang ini, money politics marak sekali. Mulai dari pemberian sembako, hingga uang ratusan ribu untuk mendapatkan suara.

“Ada yang bawa segala sembako, hingga dibayar. Memangnya anda mau dibayar untuk satu suara. Memangnya saya tidak bisa bayar. Kalau masyarakat minta bayar, saya bayar. Cuma dengan catatan, habis dibayar selesai. Ada masalah jangan ngadu ke saya. Karna sudah dibayar,” ungkap Cornelis saat bertemu masyarakat Desa Sidas, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak, Rabu (17/01/2024).

Anggota Komisi II DPR RI ini mengajak masyarakat lebih mengedepankan program-program yang bisa diberikan kepada masyarakat dalam jangka panjang.

Selain itu lanjut Cornelis, manusia diciptakan memiliki akal budi. Mahluk yang mulia dan memiliki harga diri. “Masa kalian mau terima sogok,” katanya.

Cornelis juga minta masyarakat tidak menyia-nyiakan kesempatan turut serta dalam momentum pesta demokrasi 14 Februari 2024 mendatang dengan datang ke TPS dan menentukan pilihannya. (Lukas)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Terima Penghargaan, Pj Bupati Sanggau: Motivasi Memberikan Pelayanan Terbaik

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pemerintah Kabupaten Sanggau kembali meraih prestasi. Kali ini dalam pembmangunan terbaik tingkat …