Rabu , 29 Mei 2024
Home / NEWS / Konsep Pelayanan Food Court Pasar Seroja Sanggau seperti Mal

Konsep Pelayanan Food Court Pasar Seroja Sanggau seperti Mal

Foto—Bangunan Pasa Seroja yang rencananya bakal dijadikan food court—Kiram Akbar

 

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pemerintah Daerah (Pemda) Sanggau tengah berupaya mengubah fungsi bangunan Pasar Seroja di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Beringin, Kecamatan Kapuas menjadi food court (Pusat Jajanan Serba Ada).
Selain bertujuan memajukan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), upaya tersebut juga untuk menghidupkan kembali Pasar Seroja yang terkesan mati suri

Kepala bidang pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan Usaha Mikro (Disperindagkop dan UM) Kabupaten Sanggau, Andi Gustami mengungkapkan konsep food court pasar Seroja dibuat seperti pelayanan di mall.

“Jadi dibuat konter-konter makanan dengan meja kursi milik bersama. Konsumen boleh duduk di mana saja setelah dia memesan makanan. Untuk pembayaran hanya ada satu kasir,” kata Andi, Kamis (10/01/2024).

Pengelola food court nantinya juga akan menyediakan live music serta tanaman buatan. Ditambah lagi jaringan wifi gratis bagi para pengunjung dan lahan parkir yang luas.

“Proses finishing (penyelesaian) sedang dilakukan pengelola. Kalau tidak ada halangan pak Pj Yohanes Ontot yang melaunching akhir Januari 2024,” ungkapnya.

Sementara itu, Pengelola Food Court Pasar Seroja, Sumarwan mengungkapkan ada 13 konter yang disiapkan. Sudah terisi semua oleh pedagang.
“Insyallah kalau tidak ada halangan akhir Januari ini kita sudah jalan,” ujar Sumarwan. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Peduli Korban Banjir, Relawan KREN Berikan Bantuan Sembako

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK — Relawan KREN (Karolin-Erani) menyerahkan bantuan berupa sembako kepada korban terdampak …