Kamis , 2 Mei 2024
Home / HEADLINE NEWS / Cornelis di HUT Ke-51 PDIP: Ganjar-Mahfud Paket Paling Lengkap

Cornelis di HUT Ke-51 PDIP: Ganjar-Mahfud Paket Paling Lengkap

Anggota Komisi II DPR RI Cornelis di HUT ke-51 PDIP

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Anggota Komisi II DPR RI Dapil Kalimantan Barat 1, Cornelis menegaskan bahwa pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD merupakan paket yang paling lengkap sebagai pemimpin bangsa Indonesia kedepan.

“Kalau kami punya calon presiden dan calon wakil presiden itu adalah paket paling lengkap. Pertama calon presidennya (Ganjar) pernah di legislative, pernah jadi anggota DPR RI, pernah jadi gubernur, sedangkan wakilnya (Mahfud MD) penah jadi DPR RI, pernah jadi Menteri, penah jadi Ketua Mahkamah Konstitusi. Jadi disitu ada eksekutif, ada legislative, ada yudikatif,” ungkap Cornelis.

Hal itu disampaikan Cornelis dalam rangka Potong Tumpeng peringatan HUT ke-51 PDIP dengan kader, simpatisan PDI Perjuangan beserta masyarakat Kabupaten Landak di Ngabang, Rabu (10/01/2024). Adapun tema HUT PDIP ke-51 yakni ‘Satyam Eva Jayate’ Kebenaran Pasti Menang’.

Menurut Cornelis pemilu adalah bentuk penghargaan negara kepada rakyat untuk memilih siapa pemimpinya dan siapa wakil pemimpinya. Selain itu masyarakat juga  harus cerdas dan memilih dengan akal sehat dalam menentukan pilihannya, termasuk memilih calon legislatif.

“Jangan hanya mau dihargai dua ratus ribu satu suara tetapi ketika bapak ibu dapat masalah dia tidak pernah datang lagi, masalah rakyat dia tidak bisa selesaikan. Kenapa, karena sudah dibayar,” tegasnya.

Cornelis mengatakan dirinya tidak pernah membayar untuk medapatkan suara rakyat. “Tapi ketika ada masalah rakyat saya langsung turun tangan, “ ungkapnya.

Mantan gubernur kalbar dua periode ini mencotohkan ia langsung turun tangan saat kejadian seorang warga Kabupaten Landak meninggal ditusuk oknum tentara di Jakarta pada bulan Juni 2023 lalu.

“Ketika terjadi masyarakat kita di Jakarta dibunuh oleh oknum tantara, ndak ada orang yang mau mengurusnya. Akhirnya saya yang urus. Kita minta Panglima TNI tangkap itu yang membunuh,” tutupnya. (lukas)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Terima Penghargaan, Pj Bupati Sanggau: Motivasi Memberikan Pelayanan Terbaik

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pemerintah Kabupaten Sanggau kembali meraih prestasi. Kali ini dalam pembmangunan terbaik tingkat …