Senin , 20 Mei 2024
Home / LANDAK / PMI Kabupaten Landak Laksanakan Fogging Di Kecamatan Ngabang

PMI Kabupaten Landak Laksanakan Fogging Di Kecamatan Ngabang

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Landak melaksanakan fogging dan pembagian bubuk Abate di daerah Kecamatan Ngabang yang memiliki kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) tinggi yakni di Desa Hilir Kantor, Desa Hilir Tengah, Desa Amboyo Inti, Desa Mungguk dan Desa Tebedak, serta fogging juga dilakukan diberbagai tempat seperti sekolahan, pasar jati, Pondok Pesantren Nurul Islam, PT. PMS Ngabang dn di rumah masyarakat.

Ketua PMI Kabupaten Landak Karolin Margret Natasa mengatakan bahwa pelaksanaan fogging dan pembagian bubuk Abate sebagai bentuk kepedulian PMI kepada masyarakat dan membantu Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Landak untuk memberantas penyebaran kasus DBD di Kabupaten Landak.

“Hari ini (Senin.Red) kita dari PMI melaksanakan fogging di rumah masyarakat, sekolah, perkantoran serta daerah pasar dan pembagian bubuk Abate pada daerah-daerah yang kasus DBD nya tinggi di Kecamatan Ngabang, semoga dengan kegiatan ini kami dapat membantu pemerintah daerah dalam upaya menurunkan kasus DBD di Kabupaten Landak,” ucap Karolin.

Lebih lanjut Karolin mengingatkan kepada masyarakat selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan menjalankan program 3M plus agar secara bersama-sama dan bergotong royong memberantas DBD di Kabupaten Landak.

“Saya selalu mengingatkan masyarakat untuk bersama-sama pemerintah memberantas penyebaran kasus DBD yakni dengan menjaga lingkungan tetap bersih dan menjalankan program 3M plus. Kami PMI terus berusaha membantu baik dalam bentuk sosialisasi maupun melaksanakan fogging dan pembagian bubuk Abate, dan kegiatan ini akan kita rencanakan juga untuk di kecamatan lain di Kabupaten Landak,” terang Karolin.

Kepala Puskesmas Ngabang Albertus Sujatmiko yang turut hadir pada pelaksanaan fogging dan pembagian bubuk Abate dari PMI Kabupaten Landak menjelaskan bahwa desa-desa yang dilakukan fogging tersebut merupakan desa yang memiliki kasus DBD tinggi pada wilayah kerja Puskesmas Ngabang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PMI Kabupaten Landak yang telah melaksanakan fogging dan pembagian bubuk Abate pada daerah-daerah yang kasus DBD tinggi, seperti di Desa Hilir Kantor ada 49 kasus, Desa Hilir Tengah 45 kasus dan Desa Tebedak 22 kasus DBD,” jelas Sujatmiko. (Ril)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Sis Hadiri Kebaktian Kebangunan Rohani Kristen Kapuas Hulu.

  KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menghadiri Kebaktian Kebangunan Rohani …