Selasa , 16 Juli 2024
Home / LANDAK / Lomba Karaoke Lagu Dayak Kanayatn, Karolin : Mengenalkan Kebudayaan Melalui Lagu

Lomba Karaoke Lagu Dayak Kanayatn, Karolin : Mengenalkan Kebudayaan Melalui Lagu

Karolin Margreat Natasa

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa resmi menutup lomba karaoke lagu dayak kanayatn yang merupakan inisiasi masyarakat Desa Darit, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat sebagai betuk keperdulian mereka dalam melestarikan adat budaya dayak melalui lagu-lagu daerah, rabu (22/11/23) malam.

Lomba karaoke lagu dayak kanayatn ini sudah berlangsung sejak 8 november 2023 lalu dengan peserta yang mengikuti lomba tersebut rata-rata mereka yang masih berusia remaja yakni anak-anak muda yang memiliki talenta dibidang bernyanyi.

Karolin mengatakn bahwa lomba karaoke lagu dayak kanayatn merupakan kegiatan yang sangat postif untuk anak-anak muda yang tidak hanya bagi anak-anak muda dayak saja, tetapi kegiatan ini sangat baik untuk anak-anak muda Kabupaten Landak dalam melestarikan kebudayaan.

“Ini merupakan kegiatan yang sangat baik dan tentunya kita dukung bersama-sama, dan melalui kegiatan ini anak-anak mempunyai tempat untuk mengespresikan diri serta mengembangkan bakat mereka dalam bernyanyi,” ucap Karolin.

Karolin mengungkapkan bahwa saat ini Kabupaten Landak sudah cukup banyak melahirkan penyanyi-penyanyi lagu daerah yang sudah sukses berkarya serta membuat sebuah karya lagu-lagu daerah yang bisa diterima masyarakat luas.

“Pada lomba ini rata-rata mereka anak-anak muda dengan talenta yang bagus. Saya berharap melalui kegiatan ini kita dapat terus melahirkan penyanyi-penyanyi yang dapat membawa lagu-lagu daerah menjadi lagu yang digemari oleh seluruh masyarakat, dan ini juga menjadi salah satu bagian kita dalam melestarikan kebudayaan salah satunya yakni bahasa daerah,” ungkap Karolin.

Terakhir Karolin berpesan kepada generasi muda untuk selalu menjaga dan melastarikan kebudayaan yang ada agar tidak hilang tergerus oleh perkembangan zaman yang semakin modern, serta terus belajar dan menggali sejarah tersebut sehingga kedepannya bisa dikembangkan menjadi sebuah karya-karya yang bermanfaat.

“Mari para generasi muda untuk terus belajar serta menggali sejarah kebudayaannya, sehingga kedepannya dapat kita kembangkan untuk menghasilkan karya-karya yang bermanfaat. Dan banyak cara untuk mengenalkan kebudayaan kita salah satunya melalui lagu daerah,” tutup Karolin.(Lukas/Ril)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Tegaskan Pengusaha Walet Wajib Bayar Pajak, Perintahkan OPD Teknis Cek Lapangan

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman menegaskan para pengusaha sarang burung walet memiliki kewajiban …