Minggu , 5 Mei 2024
Home / NEWS / Puncak Kenaikan Harga Sembako Diprediksi pada Pekan Kedua Desember

Puncak Kenaikan Harga Sembako Diprediksi pada Pekan Kedua Desember

Foto—Ibnu Marwan Alqadrie

 

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Harga sejumlah kebutuhan pokok di Kabupaten Sanggau sudah mulai naik sejak beberapa pekan belakangan. Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Mikro (Diperindagkop dan UM), Sy. Ibnu Marwan Alqadrie memprediksi kenaikan akan terus terjadi hingga beberapa pekan ke depan.

“Kami memprediksikan pekan kedua Desember akan puncak kenaikan harga. Terutama harga sembako. Harga sembako itu bisa daging, ayam, babi, telur,” katanya, Sabtu (18/11/2023).

Marwan, sapaan akrab Sy. Ibnu Marwan Alqadrie, menyebut untuk harga beras saja sekarang sudah cukup tinggi. Untuk beras premium di eceran mencapai Rp 78 ribu sampai Rp 80 ribu per lima kilo gram.

“Untuk antisipasi ini juga Bulog dengan Gerakan Pangannya melakukan operasi pasar juga. Nanti mereka akan ke Tayan Hilir. Kami juga akan melapor ke Bupati dan Sekda, selaku Ketua TPID untuk memantau harga jelang Natal dan Tahun Baru,” pungkasnya. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Terima Penghargaan, Pj Bupati Sanggau: Motivasi Memberikan Pelayanan Terbaik

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pemerintah Kabupaten Sanggau kembali meraih prestasi. Kali ini dalam pembmangunan terbaik tingkat …