Selasa , 28 Mei 2024
Home / NEWS / Gandeng Disporapar, Pemuda dan OSIS, Dinkes Sanggau Gelar Pemberantasan Sarang Nyamuk Massal

Gandeng Disporapar, Pemuda dan OSIS, Dinkes Sanggau Gelar Pemberantasan Sarang Nyamuk Massal

Foto—-Pemberantasan Sarang Nyamukm(PSN) massal dalam program Jumat Bersih oleh Dinas Kesehatan Sanggau bekerja sama dengan Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata, Promkes, Puskesmas Tanjung Kapuas di empat kelurahan, Jumat (27/10/2023)—Promkes Dinkes Sanggau

 

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Upaya menekan melonjaknya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) kembali dilakukan. Satu di antaranya melalui program Jumat Bersih, Jumat (27/20/2023).

Dinas Kesehatan Kabupaten (Dinkes) Sanggau bekerjasama dengan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sanggau, Ormas Kepemudaan dan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) massal di Kelurahan Beringin, Ilir Kota, Tanjung Kapuas dan Tanjung Sekayam.

Acara Jumat Bersih dibuka Kepala Disporapar Kabupaten Sanggau, Toto L Martono di Gedung Olah Raga (GOR) Bujang Malaka. Dalam sambutannya, Toto berharap melalai Jumat Bersih dapat menekan kasus DBD di Sanggau.

Tak hanya melakukan bersih-bersih dan PSN, pembagian abate kepada masyarakat juga dilakukan petugas kesehatan Puskesmas Tanjung Sekayam. Sementara petugas Promosi Keaehatan (Promkes) Sanggau membagikan leaflet edukasi tentang pencegahan DBD.

Seperti diketahui, jumlah kasus DBD di Kabupaten Sanggau terus meningkat. Hingga 24 Oktober 2023, tercatat ada 127 kasus. Enam orang di antaranya meninggal. Kecamatan Kapuas merupakan satu di antara kecamatan masuk kategori endmis selain Parindu, Balai, dan Tayan Hilir. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Peduli Korban Banjir, Relawan KREN Berikan Bantuan Sembako

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK — Relawan KREN (Karolin-Erani) menyerahkan bantuan berupa sembako kepada korban terdampak …