Kamis , 30 Mei 2024
Home / HEADLINE NEWS / Ribuan Massa Hadiri Penutupan Open Turnamen Angkar 103 Cup, Ini Pesan Cornelis 

Ribuan Massa Hadiri Penutupan Open Turnamen Angkar 103 Cup, Ini Pesan Cornelis 

Anggota Komisi II DPR RI, Cornelis

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Anggota Komisi II DPR-RI Fraksi PDI Perjuangan Daerah Pemilihan Kalimantan Barat 1 Drs. Cornelis,.MH bersama istri Frederika Cornelis, S.Pd hadir pada penutupan Open Turnamen Sepak Bola Angkar 103 Cup tahun 2023 yang ditutup oleh Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat dr. Karolin Margret Natasa, dilapangan Sepak Bola Karangan Kecamatan Mampawah Hulu. Selasa, (17/10/2023) Malam.

Pada Kesempatan tersebut Cornelis menyampaikan bahwa Dalam Pertandingan ini bukanlah hanya semata-mata mau menjadi juara, bukanlah semata-mata mau mendapatkan hadiah, tetapi yang terpenting dalam berolahraga itu dapat berbadan sehat.

“Olahraga sangat penting untuk kesehatan jasmani, selain itu menjaga kebugaran tubuh apalagi bagi seorang pekerja atau yang banyak melakukan aktivitas perlu sekali berolahraga untuk mengimbangi kesehatan dan kebugaran,” ujar Cornelis.

Anggota Komisi II DPR RI, Cornelis

 

Ada beberapa hal penting yang ingin saya sampaikan kepada seluruh masyarakat yang ada di kecamatan Mampawah hulu ini, Sambung Cornelis, karena dalam waktu yang tidak terlalu lama kita akan melaksanakan pemilihan umum, yaitu Pemilihan presiden dan wakil presiden, pemilihan legislatif di semua tingkatan itu akan dilaksanakan 14 Februari 2024.

BACA JUGA: Karolin Resmi Menutup Tournament ANKAR 103 Cup, Padapurant FC Sukses Menjadi Juara

BACA JUGA: Cornelis Hadiri Pembukaan Open Turnamen Ganjar Cup di Sebangki

“Tahapan-tahapan pemilu ini kita semua harus tau, pertama akan di lakukan pencalonan presiden dan wakil presiden yang akan dilaksanakan 19 Oktober 2023 – 25 November 2023, setelah itu akan pencalonan DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota dari tanggal 24 April 2023 sampai dengan 25 November 2023. Lalu pencalonan anggota DPD 6 Desember 2022 sampai 25 November 2023,” terang Cornelis.

Anggota Komisi II DPR RI, Cornelis

 

Ia mengatakan Bahwa kampanye pemilu tidak lama mulai 28 November 2023, sampai 10 Februari 2024, dan Masa tenang 11-13 Februari 2024. Pemunggutan suaranya pemilihan presiden dan Wakil Presiden, pemilihan legislatif itu 14 Februari 2024. Perhitungan suara dari 14-15 Februari 2024, dan rekapnya dari 15 February 2024 sampai 20 Maret 2024.

“Pemilihan kepala daerah setelah pemilihan Presiden dan wakil presiden dan legislatif dulu telah di tetapkan 27 November 2024, tetapi ada perubahan peraturan pemerintah pengganti undang-undang yang akan dilaksanakan pada September 2024. PDIP memiliki calon presiden yaitu Ganjar Pranowo, dan dirinya sendiri masih dicalonkan partai untuk Calon lagi di DPR RI di dapil Kalbar 1, dan anak saya yang Kedua Angeline Fremalco masih di calonkan untuk Kalbar dari kabupaten Landak, demikian juga Karolin Margret Natasa masih bisa menjadi Calon Bupati Landak lagi,” ucap Cornelis.

Gubernur Ke-10 Kalimantan Barat itu menyampaikan bahwa Dengan berpolitik kita bisa menolong orang banyak karena apa, karena kita negara demokrasi, negara hukum, Rechtsstaats (Negara Berdasarkan Hukum) bukan Machtsstaat (Negara Kekuasaan), oleh karena itu penting pemilu itu, kalau kita salah-salah mengurus pemilu negara kita bisa berantakan, karena Pemilu menentukan masa depan bangsa ini.

“Dengan terlibatnya masyarakat di dalam pemilu ini. KPU, Bawaslu dan DKPP melaksanakannya dengan baik dan benar, saya yakin pemilu kita akan berjalan dengan lancar, pergantian kekuasaan, perebutan kekuasaan yang berdasarkan undang-undang yang sah itu akan muncul pemimpin-pemimpin kita yang memang mau mengurusi rakyat.

Cornelis menyampaikan bahwa Tugas DPR itu tidak banyak yaitu menyusun undang-undang bersama dengan pemerintah, menyusun anggaran pendapatan belanja Negara bersma pemerintah dan melakukan pengawasan kerjaan pemerintah, eksekutif, legislatif, yudikatif di awasi semuanya, itulah kerjaaan anggota DPR.

“Kalaupun ada aspirasi dari masyarakat, aspirasi Bupati, kita akan sampaikan kepada Gubernur, kita akan sampaikan ke Presiden dan kepada menteri-menteri yang terkait jadi penyambung lidah untuk menyampaikan aspirasi,” tutup Cornelis. (Ril)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Peduli Korban Banjir, Relawan KREN Berikan Bantuan Sembako

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK — Relawan KREN (Karolin-Erani) menyerahkan bantuan berupa sembako kepada korban terdampak …