Sabtu , 13 April 2024
Home / NEWS / Kadis Kesehatan Sanggau Tegaskan Tak Ada Lagi Diskriminasi Pasien BPJS, Justru Ini Masalahnya

Kadis Kesehatan Sanggau Tegaskan Tak Ada Lagi Diskriminasi Pasien BPJS, Justru Ini Masalahnya

Foto—Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting

 

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) di Kabupaten Sanggau diklaim sudah cukup baik. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting.

“Hanya saja terkait dengan informasi ataupun pemahaman standar prosedur atau pun tahapan-tahapan yang harus dilalui untuk mendapatkan pelayanan BPJS. Jadi pelayanan BPJS itu sebetulnya sudah cukup baik. Tidak ada diskriminasi dengan pasien lain,” kata Ginting belum lama ini.

Menurutnya yang terjadi adalah masih rendahnya kepesertaan BPJS. Kabupaten Sanggau, kata Ginting masih di angka 75 persen. Padahal idealnya 95 persen atau yang disebut Universal Healt Coverge (UHC).

“Jadi apa bedanya ? Kalau belum UHC, peserta itu harus menunggu 14 hari baru bisa dilayani sejak aktif. Kalau sudah UHC, begitu hari ini aktif, bisa dilayani hari ini,” terangnya.

Pun demikian, lanjut Ginting, dengan obat-obatan. Bagi pasien BPJS, juga sudah tersedia obat-obat standar sesuai dengan tingkat pelayanannya. “Semua ditanggung (dalam BPJS),” tegas Ginting. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Safari Ramadan di Desa Tanjung Merpati

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pj. Bupati Sanggau, Suherman mengunjungi masjid Nurul Islam di Desa Tanjung …